BTN Siap Salurkan KPR Non Subsidi

Kamis, 03 Juli 2014 - 17:52 WIB
BTN Siap Salurkan KPR Non Subsidi
BTN Siap Salurkan KPR Non Subsidi
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) Maryono bersama jajaran direksi perseroan hari ini mengunjungi Redaksi Sindo.

Dalam kunjungannya tersebut, Maryono menceritakan terkait transformasi BBTN dari sebelumnya yang hanya fokus membiayai perumahan bersubsidi, kini mengubah wajahnya masuk pada perumahan non subsidi.

"BTN juga melakukan transformasi, mengubah dari bisnis bagaimana menciptakan bisnis ini bisa meningkat. Bagaimana bentuknya, kita tetap mengedepankan KPR perumahan rakyat. Kita tidak bisa meninggalkan KPR. Tapi kita juga akan masuk ke KPR non subsidi," ujar dia di Gedung Sindo, Jakarta, Kamis (3/7/2014).

Maryono menjelaskan, perseroan akan masuk melalui korporasi. Dia mencontohkan, jika MNC Group berniat membangun rumah untuk karyawan, dapat melalui pihaknya. Hal ini dalam rangka percepatan BBTN menjadi Perbankan yang terbesar di Indonesia.

"Demikian juga Pemda (pemerintah daerah). Setiap Pemda yang menganut otonomi daerah, mempunyai visi membangun kota baru. Ini kan bisa jadi percepatan. Kita mendanai beberapa provinsi dan kabupaten. Di Nusa Tenggara Timur (NTT), Batu, Kediri. Ini yang akan kita lakukan," terangnya.

BTN, lanjut dia, juga melakukan transformasi dalam bidang infrastruktur, melalui infrastruktur berbasis jaringan dan teknologi informasi (TI).

"Jaringan kalau kita hanya membuka outlet baru dengan kondisi sekarang. Tapi, supaya lebih cepat dalam menambah jaringan, tidak hanya menambah outlet, kita juga kerja sama dengan PT Pos dan Telkom," tuturnya.

Selain itu, dia menyebutkan bahwa pihaknya juga melakukan transformasi di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dengan meningkatkan kompetensi karyawannya.

"Kalau ini kita lakukan terus menerus, yang sekarang kita masuk di buku 3, kita harap bisa masuk ke buku 4 di 2019. Serta 2017 kita bisa masuk ke 7 terbesar. Sekarang kita baru 9-10 bank terbesar yang ada di Indonesia," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0502 seconds (0.1#10.140)