Tujuh Perusahaan Asuransi Raih Predikat Terbaik

Jum'at, 04 Juli 2014 - 10:26 WIB
Tujuh Perusahaan Asuransi Raih Predikat Terbaik
Tujuh Perusahaan Asuransi Raih Predikat Terbaik
A A A
JAKARTA - Tujuh perusahaan asuransi nasional meraih predikat Asuransi Terbaik 2014 versi Majalah Investor, terdiri atas tiga asuransi jiwa, tiga asuransi umum dan satu reasuransi.

Ketua Dewan Juri Herris Simandjuntak mengungkapkan, pemeringkatan tahun ini disempurnakan dari tahun-tahun sebelumnya, dengan menambahkan wawancara dengan para peraih nominasi.

"Dengan adanya wawancara tersebut, tim juri bisa mengkonfirmasikan angka-angka yang ada dalam laporan keuangan, dan mendalaminya bila dirasa ada hal yang kurang jelas," kata dia di Four Season Hotel Jakarta, Kamis (3/7/2014) malam.

Pada kelompok asuransi jiwa, Herris menjelaskan, penghargaan diberikan kepada PT Axa Mandiri Financial Services untuk kategori aset di atas Rp15 triliun, PT Commonwealth Life untuk kategori aset antara Rp5 triliun-Rp15 triliun dan PT Asuransi Jiwa Inhealth dalam kategori aset di atas Rp1 triliun-Rp5 triliun.

"Tiga perusahaan terbaik asuransi umum diisi oleh PT Asuransi Astra Buana untuk kategori aset di atas Rp3 triliun, PT Asuransi Bangun Askrida untuk kategori aset Rp1 triliun sampai Rp3 triliun, dan PT Pan Pacific Insurance untuk kategori aset antara Rp250 miliar sampai Rp1 triliun," imbuhnya.

Sementara untuk penghargaan reasuransi terbaik diraih PT Tugu Reasuransi Indonesia. Adapun 20 perusahaan asuransi terbaik tahun 2014, yang dinilai pada hasil pemeringkatan dan kekuatan aset adalah:

Asuransi Jiwa:
PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia
PT Axa Mandiri Financial Services
PT Prudential Life Insurance
PT Asuransi Jiwasraya (Persero)
PT Asuransi Allianz Life Indonesia
PT AIA Financial
PT Commonwealth Life
PT Indolife Pensiontama
PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha
PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia

Asuransi Umum:
PT Asuransi Adira Dinamika
PT Asuransi Astra Buana
PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero)
PT Asuransi Sinarmas
PT Tugu Pratama Indonesia
PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero)
PT Asuransi Central Asia
PT Asuransi Bangun Askrida
PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk
PT Pan Pacific Insurance
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6550 seconds (0.1#10.140)