Pengiriman Barang di Kantor Pos Bangkalan Naik 10%

Senin, 14 Juli 2014 - 15:18 WIB
Pengiriman Barang di...
Pengiriman Barang di Kantor Pos Bangkalan Naik 10%
A A A
BANGKALAN - Memasuki pertengahan Ramadan, pengiriman barang di kantor pos Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur (Jatim) meningkat 5%-10% dibandingkan hari biasa.

Diperkirakan pengiriman barang akan terus mengalami peningkatan hingga H-3 Lebaran. Di mana pada saat itu diperkirakan pengiriman barang akan mengalami peningkatan 20%-30%.

Staf Kantor Pos Cabang Bangkalan, Muzammil Anwar menjelaskan, arus pengiriman barang mengalami kenaikan dibandingkan hari biasa. Kenaikan arus pengiriman paket dari dan menuju Bangkalan antara 5%-10% dibandingkan hari biasa.

"Pengiriman paket dari dan menuju Bangkalan, masih didominasi paket pengiriman domestik. Sedangkan pengiriman paket dari dan menuju luar negeri, hanya meningkat sedikit," jelas dia, Senin (14/7/2014).

Menurut dia, tingginya angka pengiriman paket barang lantaran masyarakat Bangkalan yang merantau ke luar daerah jumlahnya sangat banyak. Diperkirakan mereka tidak sempat mudik, lalu dikirim barang.

"Atau bisa saja karena barang bawaannya terlalu banyak, akhirnya barang dikirim terelebih dulu lewat kantor pos. Kemudian orangnya mudik belakangan," ucapnya.

Menurut Muzammil, pihaknya memprediksi pengiriman barang akan terus meningkat sampai H-3 Lebaran, baik dari domestik maupun luar negeri. Diprediksi kenaikannya bakal menyentuh angka 20%-30%.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0617 seconds (0.1#10.140)