Masyarakat Diminta Tak Khawatir Stok BBM dan Elpiji Aman

Jum'at, 18 Juli 2014 - 11:30 WIB
Masyarakat Diminta Tak Khawatir Stok BBM dan Elpiji Aman
Masyarakat Diminta Tak Khawatir Stok BBM dan Elpiji Aman
A A A
JAKARTA - Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Hanung Budya mengatakan, masyarakat yang hendak mudik Lebaran tidak perlu khawatir, karena stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan elpiji aman hingga setelah Lebaran.

"Tidak perlu khawatir, BBM tersedia di semua lokasi, elpiji juga tersedia silakan berliburan, berlebaran dengan selamat," ujar Hanung di Hotel Kempinski Jakarta, Kamis (17/7/2014) malam.

Dia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan stok bahan bakar hingga setelah Lebaran. Stok premium dikatakannya cukup hingga 18 hari kebutuhan, solar lebih dari 20 hari, dan avtur hingga 29 hari. Selain itu, kebutuhan per harinya telah diantisipasi guna meningkatkan kebutuhan.

"Seperti premium yang satu hari biasanya normal 81 ribu liter, ini kita naikkan jadi 92 ribu liter. Jadi stok 18 hari itu, 92 ribu liter kali 18. Stok itu kita pertahankan. Terminal BBM buka 24 jam, mobil tanki ditambah, SPBU dibeberapa tempat kita switching tanki solar menjadi tanki premium," terang dia.

Sementara untuk elpiji, pihaknya meyakini stok aman hingga di atas 300 ribu ton. Pertamina juga memasok elpiji di SPBU dan outlet modern. Sehingga masyarakat dapat dengan mudah mendapatkannya ketika libur Lebaran.

"Sehingga pada saat libur Lebaran tersedia juga. Kita buka agen elpiji yang siaga selama Lebaran. Jadi Pertamina rasa cukup dan tidak perlu khawatir," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9582 seconds (0.1#10.140)