BII Kucurkan Pinjaman ke AP II Rp1,5 T

Senin, 11 Agustus 2014 - 16:10 WIB
BII Kucurkan Pinjaman...
BII Kucurkan Pinjaman ke AP II Rp1,5 T
A A A
JAKARTA - PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) menjalin kerja sama strategis dengan PT Angkasa Pura II (AP II) dalam penyediaan fasilitas pinjaman berjangka sebesar Rp1,5 triliun.

Melalui penyediaan fasilitas pinjaman berjangka 10 tahun, BII mendukung proyek pengembangan bandara yang dikelola AP II, khususnya Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Presiden Direktur BII Taswin Zakaria mengatakan penyediaan fasilitas pinjaman berjangka kepada AP II sejalan dengan misi humanizing financial services, yang merupakan wujud dari komitmen BII untuk mendukung upaya pemerintah di bidang pembangunan infrastruktur di Indonesia, termasuk pengembangan bandara sebagai pendukung transportasi udara dan pariwisata.

Kemitraan strategis BII dengan AP II menjadi bagian dari upaya BII untuk memberikan fokus yang lebih besar pada top tier korporasi lokal dan BUMN sebagai bagian dari resegmentasi client focus perbankan global bank yang dilakukan tahun ini dan telah menunjukkan perkembangan yang menggembirakan serta diharapkan dapat membangun dasar yang kuat untuk anuitas dan fee business.

"Kami mengapresiasi AP II, yang untuk pertama kali menghimpun sumber pendanaan dari perbankan, memberikan kepercayaan kepada BII, khususnya dalam mendukung pendanaan ekspansi Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai bandara yang memiliki peran strategis dalam mendukung transportasi udara dan pariwisata, baik internasional maupun domestik," kata Taswin dalam rilisnya, Senin (11/8/2014).

Dia menambahkan, pada akhirnya dukungan ini diharapkan dapat ikut memberikan kontribusi positif dalam menggerakkan roda perekonomian nasional

Sementara Direktur Utama AP II Tri S. Sunoko mengatakan kemitraan dengan BII merupakan salah satu upaya perusahaan untuk menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta berkelas dunia.

"Setelah kami melakukan seleksi terhadap beberapa bank, hanya BII yang dapat memenuhi ekspektasi AP II untuk berperan sebagai kreditur guna memperlancar pengembangan yang tengah dilakukan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta," jelas Tri.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)