MMI Luncurkan Tiga Reksa Dana Baru

Senin, 11 Agustus 2014 - 16:53 WIB
MMI Luncurkan Tiga Reksa Dana Baru
MMI Luncurkan Tiga Reksa Dana Baru
A A A
JAKARTA - PT Mandiri Manajemen Investasi (MMI) bekerja sama dengan PT Bank Mandiri mengeluarkan tiga produk baru, terdiri dari dua reksa dana saham, yaitu reksa dana Mandiri Investa Equity Dynamo Factor (DYNMO) dan reksa dana Mandiri Investa Ekuitas Syariah (MEIS), serta satu reksa dana pendapatan tetap, yaitu reksa dana Mandiri Investasi Obligasi Selaras (SELARAS).

Direktur Sales Mandiri Manajemen Investasi Wendy Isnandar mengatakan, pihaknya telah menerapkan suatu inovasi baru di dalam strategi pengelolaan portofolio saham. Dalam meluncurkan reksa dana saham baru, Mandiri Investasi memiliki strategi investasi yang fokus terhadap pendekatan kuantitatif di dalam proses penyeleksian saham.

“Strategi ini bertujuan untuk menghasilkan kinerja yang optimal di dalam setiap kondisi pasar saham,” kata Wendy pada peluncuran reksa dana terbuka PT Mandiri Manajemen Investasi di di Jakarta, Senin (11/8/2014).

Wendy menjelaskan, reksa dana DYNMO melakukan pendekatan analisa top down secara kuantitatif melalui pengidentifikasian faktor-faktor yang menjadi pendorong utama kinerja harga suatu saham. Sementara reksa dana MEIS menggunakan metode kuantitatif untuk pemilihan saham-saham yang masuk didalam daftar efek syariah.

“Untuk reksa dana MEIS diharapkan dapat dijadikan sebagai alternatif untuk melakukan diversifikasi portofolio terhadap eksposur saham yang lebih defensif,” imbuhnya.

Sedangkan reksa dana SELARAS merupakan reksa dana pendapatan tetap terbaru dari Mandiri Investasi yang fokus berinvestasi di surat utang korporasi.

Dia mengungkapkan, Mandiri Investasi akan terus mengembangkan produk-produk investasi yang sesuai dengan tujuan investasi dari berbagai investor.

“Tiga reksa dana itu telah mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan akan mulai dipasarkan melalui PT Bank Mandiri Tbk sebagai agen penjual reksa dana di bulan Agustus ini,” ujar Wendy.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4401 seconds (0.1#10.140)