Sikap Jaga-Jaga Masyarakat di Saat Pandemi Dongkrak Kinerja Mandiri Sekuritas

Kamis, 23 Juli 2020 - 23:17 WIB
loading...
Sikap Jaga-Jaga Masyarakat di Saat Pandemi Dongkrak Kinerja Mandiri Sekuritas
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Mandiri Sekuritas terus mencatatkan kinerja positif di segmen ritel. Di sepanjang enam bulan pertama tahun 2020, Mandiri Sekuritas mencatatkan peningkatan sebanyak lebih dari 26 ribu nasabah baru untuk segmen ritel menjadi total 145 ribu nasabah. Jumlah tersebut meningkat 35% YoY.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Dannif Danusaputro mengatakan, masa pandemi justru mendorong masyarakat mengalokasikan dananya untuk investasi guna mengantisipasi kebutuhan dana darurat di masa depan.

"Kami telah memberikan kemudahan berinvestasi dengan layanan Mandiri Sekuritas Online Securities Trading (MOST) yang memberikan pengalaman 100% online," ujar Dannif hari ini (23/7/2020) di Jakarta. ( Baca juga:Didominasi SBN, Utang Pemerintah Juni 2020 Tembus Rp5.264,07 Triliun )

Dannif mengatakan, antusiasme para investor di masa pandemi mampu meningkatkan jumlah transaksi di Mandiri Sekuritas dengan nilai rata-rata transaksi harian nasabah retail yang naik 32% YoY menjadi Rp396 miliar. Upaya edukasi dan pelatihan daring gratis di MOST Learning dan media sosial juga turut meningkatkan rasio nasabah aktif menjadi 22%.

Mandiri Sekuritas secara konsisten menguasai perdagangan efek di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan total nilai transaksi saham Rp156,7 triliun dan menguasai pangsa 8,4%. Adapun komposisi transaksi saham di Mandiri Sekuritas terdiri dari 60% nasabah institusi dan 40% nasabah retail.

“Sebagai bagian dari Mandiri Group, Mandiri Sekuritas mendapatkan kepercayaan untuk membantu pemerintah mendorong akselerasi pembangunan melalui solusi dan inovasi pendanaan,” papar Dannif.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)