BPS Paparkan Hasil Sensus Pertanian

Selasa, 12 Agustus 2014 - 10:42 WIB
BPS Paparkan Hasil Sensus Pertanian
BPS Paparkan Hasil Sensus Pertanian
A A A
JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) hari ini mengadakan paparan mengenai sosialisasi pemanfaatan hasil ST2013 untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Acara yang digelar di Swiss-Belhotel Jakarta Utara ini, dipaparkan oleh Adi Lumaksono selaku Deputi Bidang Statistik Produksi BPS. Sementara Kepala BPS Suryamin memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Acara ini memaparkan mengenai kinerja masyarakat di sektor pertanian dengan membahas berbagai aspek yang berkaitan dengan pertanian seperti potret usaha rumah tangga pertanian, kebijakan pertanian Indonesia, faktor yang memengaruhi pertanian Indonesia hingga masalah komoditas yang diperoleh.

"Kami mengaharapkan bantuan dan dukungan dari teman-teman media dan wartawan untuk menyampaikan data dan infromsi terkait data pertanian ini, agar masayarakat kita mengetahui dengan jelas mengenai kondisi pertanian kita," ujar Suryamin di Jakarta, Selasa (12/8/2014).

Dalam acara ini juga melampirkan data-data angka mengenai luas lahan pertanian, golongan pekerja pertanian, data-data penghasilan produk pertanian rumah tangga dan data-data lainnya.

Suryamin berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung acara dan kegiatan sensus pertanian ini.

"Saya sangat berterima kasih kepada pihak yang turut andil dalam sensus pertanian pada 2013. Semoga untuk tahun-tahun ke depan, kinerja sektor pertanian kita dapat meningkat terus," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5632 seconds (0.1#10.140)