Ekspansi Usaha, META Akan Private Placement

Selasa, 12 Agustus 2014 - 16:38 WIB
Ekspansi Usaha, META Akan Private Placement
Ekspansi Usaha, META Akan Private Placement
A A A
JAKARTA - PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) berencana menerbitkan maksimal 10% saham yang sudah beredar di pasar melalui mekanisme tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (non-HMETD/non pre-emptive right) atau private placement.

Jumlah saham yang akan dilepas maksimal 1,52 miliar lembar saham dengan harga penawaran diperkirakan Rp250 per saham.

General Manager Corporate Affair Nusantara Infrastructure Deden Rochmawaty mengatakan, dana dari penerbitan saham melalui non-HMETD ini akan digunakan untuk membiayai ekspansi usaha, salah satunya akuisisi proyek infrastruktur.

“Aksi korporasi kami berupa non pre-emptive right atau non-HMETD ini merupakan strategi Nusantara Infrastructure untuk membiayai ekspansi usaha, diantaranya akuisisi proyek infrastruktur, salah satunya untuk mengembangkan bisnis tower telekomunikasi yang baru saja dimasuki perseroan sejak akhir tahun lalu,” kata Deden di Jakarta, Selasa (12/8/2014).

Dia mengungkapkan, aksi korporasi akan digelar pada Oktober 2014, namun sebelumnya Nusantara Infrastructure akan terlebih dahulu menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada September 2014 untuk meminta persetujuan.

Deden menuturkan, pihaknya tetap mengacu pada regulasi yang ada mengenai aksi korporasi ini. Selain itu, jumlah saham yang dikeluarkan juga disesuaikan dengan peraturan. Saat ini, saham META yang beredar di pasar sebanyak 15,2 miliar lembar.

“Sehingga dalam aksi korporasi non HMETD ini, Nusantara Infrastructure ditargetkan melepas maksimal 1,52 miliar saham atau maksimal 10%,” imbuhnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6664 seconds (0.1#10.140)