Menkeu Kaget Dengar Pengunduran Diri Karen Agustiawan

Senin, 18 Agustus 2014 - 19:21 WIB
Menkeu Kaget Dengar Pengunduran Diri Karen Agustiawan
Menkeu Kaget Dengar Pengunduran Diri Karen Agustiawan
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Chatib Basri mengakui bahwa dirinya merasa tidak percaya atas pengunduran diri Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan yang dikabarkan per 1 Oktober 2014 ini.

Pasalnya, Chatib Basri terlihat kaget dan baru mengetahui berita tersebut saat mendapat lontaran pertanyaan dari wartawan terkait pengunduran diri Karen. "Enggak tuh, saya belum tahu, malah saya baru tau hari ini," ujar di Gedung Auditorium Bank Indonesia, Senin (18/8/2014).

Dirinya belum mau berkomentar terlalu banyak mengendai pengunduran diri Dirut perusahaan pelat merah tersebut dan dampak terhadap investasi terkait pengunduran Karen Agustiawan. "Saya nggak mau komentar dulu, nanti saya akan pantau beritanya dulu," katanya.

Menurut Chatib, sosok Karen Agustiawan saat menjadi Dirut PT Pertamina dinilai sangat mampu memajukan perusahaan milik pemerintah tersebut.

"Kalau yang saya lihat bagus ya. Pertamina bisa maju waktu beliau memimpin, bahkan majalah Forbes mencatat itu, dan itu sejarah dalam Pertamina," jelasnya.

Saat ini, Kementerian BUMN menyetujui pengunduran diri Dirut PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan. Sebab, Karen Agustiawan menginginkan menjadi pengajar di Universitas Havard, Boston.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5390 seconds (0.1#10.140)