Citilink Tambah Satu Penerbangan Semarang-Halim

Kamis, 21 Agustus 2014 - 16:04 WIB
Citilink Tambah Satu...
Citilink Tambah Satu Penerbangan Semarang-Halim
A A A
SEMARANG - Maskapai Penerbangan Citilink bakal menambah penerbangan Semarang-Halim Perdanakusuma, untuk memenuhi tingginya permintaan. Rencananya, penambahan penerbangan tersebut akan direalisasikan tahun ini.

Distrik Sales Manajer Citilink Brand Office Semarang Aribowo Setio Yuliawan mengatakan, saat ini penerbangan dari Semarang melalui Bandara Ahmad Yani Semarang menuju Halim Perdanakusuma hanya tiga kali penerbangan. Setiap penerbangan yang menggunakan pesawat Air Bus A320 memiliki kapasitas 180 tempat duduk.

"Tahun ini rencananya akan tambah satu kali penerbangan, jadi akan ada empat kali penerbangan menuju Halim. Kita masih menunggu perizinan dan slot time dari Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Ahmad Yani," katanya, Kamis (21/8/2014).

Dia mengatakan, permintaan penerbangan menuju Halim saat ini cukup besar, terbukti dari tiga penerbangan yang dibuka Citilink okupansi setiap penerbangan bisa mencapai 90%.

Bahkan, lanjut dia, pada saat musim mudik dan arus balik Lebaran 2014 lalu okupansinya mencapai 100%. "Waktu Lebaran selalu penuh bahkan sampai menolak penumpang, karena sejak H-7 sampai H+10 semua penuh," imbuhnya.

Dia menjelaskan, tingginya animo masyarkat untuk memanfaatkan Bandara Halim Perdanakusuma tidak lepas dari kemudahan akses keluar bandara yang tidak macet dan saran transportasi juga mudah.

"Kebanyakan penumpang adalah mereka yang melakukan perjalanan poin to poin. Sedangkan jika akan melakukan perjalanan ke luar Jakarta baru memanfaatkan Bandara Cengkareng," ujarnya.

Menurutnya, dengan rencana pengembangan Bandara Ahmad Yani, tidak menutup kemungkinan Citilink akan membuka rute baru terutama untuk tujuan ke Kalimantan, mengingat potensinya cukup besar.

Untuk terus meningkatkan okupansi, Aribowo menyatakan saat ini pihaknya sedang membidik pasar corporate dan pemerintahan.

"Potensinya cukup besar untuk corporate dan pemerintahan, terutama untuk perjalanan dinas," kata dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8182 seconds (0.1#10.140)