Bank Mandiri Perkuat Transaksi Trade Finance

Selasa, 26 Agustus 2014 - 14:58 WIB
Bank Mandiri Perkuat Transaksi Trade Finance
Bank Mandiri Perkuat Transaksi Trade Finance
A A A
JAKARTA - Bank Mandiri terus memperkuat layanan trade finance untuk mendukung transaksi perdagangan Indonesia. Hingga Juni 2014, Bank Mandiri mencatatkan transaksi ekspor impor sebesar USD60,6 miliar.

Jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar USD59,8 miliar. Pencapaian itu pun mendorong peningkatan pangsa pasar Bank Mandiri menjadi sebesar 33,93%.

Menurut Senior Executive Vice President Transaction Banking Bank Mandiri Rico Usthavia Frans, pencapaian Bank Mandiri di bidang trade finance tidak lepas dari dukungan bank koresponden yang berjumlah 1.264 bank hingga Juni 2014, yang menopang 2.087 jaringan kantor cabang dalam negeri dan tujuh kantor di luar negeri.

“Penguatan bisnis di sektor ini terus kami lakukan karena kami meyakini, selain dapat meningkatkan kinerja Bank Mandiri, trade finance juga dapat mendorong pertumbuhan perdagangan Indonesia, baik di dalam maupun di luar negeri yang pada akhirnya dapat mengakselerasi perekonomian nasional,” kata Rico di Jakarta, Selasa (26/8/2014).

Dia melanjutkan, guna memperkuat bisnis ini, Bank Mandiri juga memberikan solusi komprehensif agar setiap perusahaan dapat mengatur perputaran dana agar lebih efektif dan efisien.

Pemberian solusi itu didukung sumber daya manusia yang kompeten di bidang trade finance serta sistem layanan elektronik terintergrasi yang memudahkan nasabah melakukan transaksi trade finance.

Atas pencapaian dan solusi tersebut, Bank Mandiri pun didaulat sebagai The Best Trade Finance Bank in Indonesia dari publikasi internasional Alpha Souteast Asia. Atas pencapaian itu, Alpha Shouteast Asia juga menganugerahi Bank Mandiri sebagai Best Bank di Indonesia, Best Private Wealth Management Bank, Best FX Bank untuk korporasi dan institusi keuangan, Best CFO di Indonesia dan Asia Tenggara dan Most Organised IR.

”Raihan ini menjadi pemicu kami untuk dapat terus mengembangkan bisnis trade finance dengan mengoptimalkan peluang-perluang yang ada agar dapat tumbuh ke arah yang jauh lebih baik secara berkelanjutan,” tandasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6288 seconds (0.1#10.140)