Kepengurusan DEN Era Jokowi Masih Disusun

Selasa, 26 Agustus 2014 - 16:08 WIB
Kepengurusan DEN Era Jokowi Masih Disusun
Kepengurusan DEN Era Jokowi Masih Disusun
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Energi Nasional (DEN) Hadi Purnomo mengatakan, pihaknya akan mendiskusikan dengan presiden terpilih mengenai penyusunan kepengurusan DEN.

Sampai saat ini, Hadi mengaku masih dalam tahap penyusunan. Pihaknya belum bertemu dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

"Sekarang kita sedang menyusun. DEN itu ketuanya kan Presiden, wakil ketuanya itu Wakil Presiden, ketua hariannya Menteri ESDM," ujar dia di Jakarta, Selasa (26/8/2014).

Menurutnya, pihaknya sedang mempersiapkan suatu laporan yang akan disampaikan ke presiden terpilih yang notabenenya akan menjadi ketua DEN, wakilnya jadi wakil ketua DEN dan menteri energi yang baru adalah ketua harian DEN.

"Yang menurut saya harus diprioritaskan adalah bahwa mereka harus mengurangi ketergantungan akan minyak, tapi ada satu paradigma yang harus diubah adalah pengelolaan energi," ujarnya.

Pasalnya, lanjut Hadi, selama ini energi adalah komoditas untuk menghasilkan devisa sebagai modal pembangunan. Jika modal pembangunan itu multiplayer, efeknya sangat luar biasa misalnya untuk penciptaan lapangan kerja dan pendidikan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5530 seconds (0.1#10.140)