Pos Properti Siap Groundbreaking Hotel Pertama di Cihampelas

Selasa, 26 Agustus 2014 - 21:15 WIB
Pos Properti Siap Groundbreaking...
Pos Properti Siap Groundbreaking Hotel Pertama di Cihampelas
A A A
BANDUNG - PT Pos Indonesia (Persero) melalui anak usaha PT Pos Properti pada 27 September 2014 berencana meletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan hotel pertama di wilayah Cihampelas, Bandung, Jawa Barat.

Direktur Utama Pos Indonesia, Budi Setiawan mengatakan perseroan telah memperoleh izin dari pemerintah daerah (pemda) dan akan menuntaskan izin penggunaan aset dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Alhamdulillah izin pemda sudah clear, kementerian juga mendekati final, kalau final dana bisa kita beri dan kita harapkan hotel itu bisa groundbreaking 27 September 2014," kata Budi usai menghadiri acara '268 Tahun Pelayanan Pos di Nusantara' di Kantor Pusat Pos Indonesia, Bandung, Selasa (26/8/2014).

Pada tahun ini, perseroan akan fokus menggarap dua hotel bintang tiga di wilayah Cihampelas dan Jalan Pahlawan, Bandung. Sedangkan pada tahun depan, Pos Properti sedang menyelesaikan izin pembangunan di 15 lokasi di seluruh Indonesia.

"Pada akhir Desember 2013, kami telah membentuk anak usaha PT Pos Properti, tujuannya untuk mengoptimalkan aset yang telah ada," tambahnya.

Perseroan telah menganggarkan untuk pembangunan masing-masing hotel sekitar Rp30 miliar. Sementara, pada tahun depan, BUMN bidang pengiriman pos dan logistik ini akan mengalokasi anggaran Rp100 miliar dan Rp150 miliar untuk membangun 15 hotel.

Pembangunan hotel ini semuanya akan dilakukan di tanah milik Pos Indonesia yang selama ini berdiri beberapa gedung pos yang kurang begitu bermanfaat. "Jadi berupa bangunan yang aset nilainya nol kita ambrukkan dan kita bangun, dan tidak ada pembebasan lahan," tegasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1368 seconds (0.1#10.140)