Dahlan Restui Pertamina Mundur dari Proyek Geothermal Aceh

Kamis, 28 Agustus 2014 - 15:42 WIB
Dahlan Restui Pertamina Mundur dari Proyek Geothermal Aceh
Dahlan Restui Pertamina Mundur dari Proyek Geothermal Aceh
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku merestui jika PT Pertamina (Persero) berniat mundur dari proyek panas bumi (geothermal) di wilayah Seulawah Agam di Aceh.

Dia mengatakan, hal ini lantaran proyek tersebut dimenangkan oleh Pertamina sejak lama, dan saat itu harganya hanya USD6,9 sen.

"Tetapi karena tender sudah lama, dan harganya waktu itu USD6,9 sen, maka sekarang sudah tidak cocok lagi. Ini saya minta diselesaikan, kalau memang dianggap akan merugikan, ya kalau bisa ada jalan keluarnya. Diteruskan atau tidak, kalau enggak diteruskan ya mundur saja," jelas Dahlan di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Dahlan mengatakan, total dana yang telah diinvestasikan untuk proyek tersebut sebesar Rp1 miliar. Sebab itu, jika mau mundur Dahlan mempersilakan, agar Pertamina tidak rugi.

"Kalau memang menganggap itu tidak visible karena tawaran harga terlalu rendah, ya mundur juga enggak apa-apa. Tapi kalau memang masih dianggap layak, harus dikerjakan," tuturnya.

Terpenting, lanjut Dahlan, proyek panas bumi ini jangan sampai mengulangi proyek lain yang serupa.

"Yang penting begini, geothermal seulawah yang di Aceh itu jangan mengulangi geothermal yang lama, yang lama sekali tidak dikerjakan," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4428 seconds (0.1#10.140)