Sarihusada Bidik Pasar Kelas Menengah

Senin, 01 September 2014 - 17:56 WIB
Sarihusada Bidik Pasar Kelas Menengah
Sarihusada Bidik Pasar Kelas Menengah
A A A
YOGYAKARTA - Sebagai salah satu perusahaan penghasil nutrisi bagi ibu dan anak terbesar di Indonesia, PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada), secara serius membidik pasar kelas menengah. Harapannya mereka ingin memberikan kontribusi besar bagi asupan gizi ibu dan anak di tanah air.

Head of Corporate Affairs Sarihusada, Arif Mujahidin mengatakan, ekonomi Indonesia saat ini tumbuh pesat terutama di kalangan menengah. Namun, hal ini tidak berbanding lurus dengan pertumbuhan kesadaran masyarakat terhadap gizi.

"Setiap tahunnya terdapat 4 juta lebih ibu hamil yang membutuhkan asupan gizi. Data secara piramid sebanyak 50 juta konsumen adalah kelas menengah. Dalam bisnis, pilihannya adalah apakah mau bermain di kelas premium dengan untung besar, namun pasar terbatas, atau di kelas menengah dengan pasar yang lebih luas?" terangnya saat berbincang dengan Sindonews, baru-baru ini.

Dia menuturkan, perusahaan mengelola dengan memberikan harga yang lebih terjangkau. Paling utama adalah dapat nikmati oleh sebagian besar masyarakat.

"Kita di industri tidak sekadar penjualan atau market share. Yang kita inginkan adalah bagaimana perusahaan ini memberikan manfaat membangun kesadaran akan pentingnya kebutuhan gizi bagi ibu dan anak. Saat ini, angka kebutuhan gizi di Indonesia masih rendah," tandas Arif.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4725 seconds (0.1#10.140)