CT Minta Jokowi Lanjutkan Program MP3EI

Jum'at, 05 September 2014 - 10:45 WIB
CT Minta Jokowi Lanjutkan Program MP3EI
CT Minta Jokowi Lanjutkan Program MP3EI
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Chairul Tanjung meminta pemerintahan baru yang akan dipimpin Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan program Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Dia menjelaskan, pada dasarnya MP3EI adalah proyek-proyek infrastruktur masif yang digunakan untuk mengembangan jalur perekonomian. (Baca: CT Kisahkan Awal Lahirnya MP3EI).

Menurutnya, infrastruktur merupakan kunci dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Karena itu, pembangunan infrastruktur tidak boleh berhenti sampai masa pemerintahan SBY berakhir, terlebih proyek ini dicanangkan hingga 2025.

"Kami berharap MP3EI dapat berlanjut dan diperkuat pemerintah mendatang," kata dia dalam laporannya di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Pria yang akrab disapa CT ini mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang melakukan pembangunannya secara berkelanjutan. Sebab itu, peningkatan infrastruktur menjadi wajib dilaksanakan untuk meningkatkan daya saing Indonesia.

"Karenannya, infrastuktur harus diperbaiki oleh pemerintah-pemerintah mendatang," ujarnya.

Seperti diketahui, MP3EI merupakan program menuju Indonesia maju dan sejahtera yang dicanangkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiga tahun lalu.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7282 seconds (0.1#10.140)