SBY Curhat Soal Semangat MP3EI

Jum'at, 05 September 2014 - 11:59 WIB
SBY Curhat Soal Semangat MP3EI
SBY Curhat Soal Semangat MP3EI
A A A
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, bahwa program Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang sudah dijalankan selama tiga tahun, cukup berhasil dan dapat dirasakan masyarakat.

Dia menuturkan, ada beberapa poin terkait semangat MP3EI. Karena ini merupakan kegiatan yang akan menyongsong Indonesia menjadi lebih maju.

"Pertama, saya katakan sama pentingnya membangun infrastruktur untuk menggerakkan perekonomian, sehingga ekonomi kita tumbuh dan pengangguran berkurang," ujar SBY Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Jumat (5/9/2014).

SBY juga menjelaskan bahwa dengan melakukan percepatan dan perluasan, pengurangan kemiskinan, diseluruh tanah air niscaya Indonesia akan menjadi bangsa hebat dan besar. Semua itu ada di dalam konsep besar MP3EI.

"Kemudian, kita diajari bahwa di era globalisasi ini harus pandai-pandai mendapatkan peluang (to find opportunity). Semnagat MP3EI lebih dari itu. Bukan hanya mendpaatkan, tapi menciptakan (to create opportunity)," jelasnya.

SBY optimis tujuan dalam masterplan termasuk kebijakan dan strategi yang dijalankan akan dapat tercapai. Apalgi dengan perekonomian yang terus tumbuh, perluasan lapangan kerja dan berkurangnya kemiskinan, dapat dilakukan tanpa merusak lingkungan.

"Dengan demikian, yang dilakukan para gubernur, bupati, dan walikota untuk mmbangun provinsinya atas dasar strategi yang pro pembangunan, pro kesejahteraan rakyat bisa dilakukan di Indonesia," terang dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5140 seconds (0.1#10.140)