CT: MP3EI Bukan Resep Cespleng

Jum'at, 05 September 2014 - 16:00 WIB
CT: MP3EI Bukan Resep Cespleng
CT: MP3EI Bukan Resep Cespleng
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) mengatakan, Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) bukanlah resep cespleng, yang langsung bisa dirasakan hasilnya.

Menurutnya, MP3EI membutuhkan proses panjang dan hasilnya baru bisa dirasakan di tahun-tahun berikutnya.

"MP3EI ini bukan resep yang cespleng, karena ini adalah proses. Dibutuhkan waktu panjang dari mulai perencanaan, pembangunan, sampai selesainya pembangunan. Hasilnya baru akan dirasakan tahun-tahun berikutnya. Jadi, bukan hari ini dicanangkan hari ini dilaksanakan, enggak bisa begitu," ujar dia di JCC Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Pria yang dijuluki anak singkong ini menambahkan, jika pertumbuhan ekonomi Indonesia tinggi, merata dan berkualitas, maka dapat dipastikan kemiskinan akan dapat dikurangi, penyerapan tenaga kerja akan luar biasa.

"Jadi mesti ngerti pemahamannya, jangan sampai salah di dalam memahami bahwa mentang-mentang dicanangkan tiga tahun lalu itu bisa, groundbreaking pun ada yang sudah selesai ada yang belum. Hasilnya, bertahun-tahun berikutnya akan terasa," terangnya.

Namun, di dalam perjalanannya, CT menuturkan bahwa MP3EI akan menghasilkan investasi dan penyerapan tenaga kerja.

"Tetapi dalam prosesnya investasi akan masuk, penyerapan tenaga kerjanya juga sudah masuk, jadi ada proses," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9528 seconds (0.1#10.140)