Mandiri Luncurkan Mandiri Mobile POS

Senin, 08 September 2014 - 11:48 WIB
Mandiri Luncurkan Mandiri Mobile POS
Mandiri Luncurkan Mandiri Mobile POS
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk meluncurkan layanan pembayaran Mandiri Mobile POS (mPOS). Perseroan menargetkan 10.000 merchant, baik ritel, perorangan, maupun korporasi dapat memanfaatkan layanan itu pada tahun pertama.

"Mandiri mPOS dapat meningkatkan efisiensi, keamanan dan kenyamanan transaksi di merchant-merchant ritel maupun korporasi, seperti restoran,hotel, asuransi, delivery service ataupun industri lainnya," ujar Senior Executive Vice President Transaction Banking Bank Mandiri Rico Usthavia Frans di Jakarta Senin (8/9/2014).

Rico menjelaskan, layanan ini merupakan inovasi untuk memperkuat layanan pembayaran ritel melalui jaringan elektronik. Menurutnya, solusi pembayaran mPOS dapat membuat pembayaran dilakukan lebih cepat dan aman karena dapat menggunakan jaringan 3G, GPRS maupun WIFI.

Selain itu, bukti pembayaran dapat langsung dikirim melalui surat elektronik (email) atau pesang singkat (SMS) pelanggan.

Bank Mandiri menggandeng GoSwiff dan partner lokalnya Indopay untuk mengambangkan layanan pembayaran tersebut. Dengan menggunakan smartphone atau tablet yang dihubungkan dengan card reader, merchant dapat menikmati fungsi pembayaran termasuk integrasi dengan cash register dan inventory stock eksisting yang sudah dimiliki merchant.

"Ke depan, aplikasi POS ini dapat dikembangkan untuk loyalty program yang dapat diberikan merchant pada pelanggan setianya," imbuh Rico.

Rico mengungkapkan, pada tahap awal Bank Mandiri berkerja sama dengan Holycow Steak by Chef Afit untuk mengimplementasikan layanan Mandiri mPOS. Selanjutnya Mandiri menargetkan 10.000 merchant, baik ritel, perorangan atau korporasi untuk memanfaatkan mPOS pada tahun pertama ini.

Sementara itu, secara keseluruhan hingga Juli, perseroan mencatat transaksi melalui layanan transaksi elektronik mencapai 59 juta transaksi dengan nilai Rp47,309 miliar . Jumlah itu lebih tinggi dibanding periode yang sama tahun lalu yang tercatat 47 juta transaksi dengan nilai Rp37,804 miliar.

Pemilik Holycow Steak by Chef Afit Chef Afit menyambut gembira atas peluncuran Mandiri mPOS tersebut. Layanan tersebut menurutnya, menambah nilai lebih bagi pelanggan. Pasalnya dengan menggunakan satu smartphone atau tablet, fungsi pemesanan dan pembayaran dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4082 seconds (0.1#10.140)