Dahlan Akan Buyback Indosat jika Harganya Murah

loading...
Dahlan Akan Buyback Indosat jika Harganya Murah
Dahlan Akan Buyback Indosat jika Harganya Murah
JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu pernah melontarkan wacana untuk pembelian kembali saham (buyback) PT Indosat Tbk (ISAT), yang sempat dijual kepada perusahaan telekomunikasi Qatar Telecom atas nama Ooredoo Asia Pte.

Saat ini wacana tersebut kembali bergulir, lantaran kabar yang menyebutkan bahwa Indosat akan mengubah namanya menjadi Indosat Ooredoo, mengikuti nama pemegang saham mayoritasnya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, buyback saham Indosat bisa saja dilakukan asalkan harganya sesuai yang diinginkan oleh pemerintah yaitu setengah dari harga saham perseroan.

"Kalau harganya murah ya di-buyback (Indosat). Separuh harga," ujar Dahlan di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (8/9/2014).



Dahlan mengaku tidak mengetahui siapa pihak yang pertama kali menggulirkan rencana buyback ini. Namun mantan Bos PLN ini menegaskan, asalkan harganya murah, buyback Indosat adalah langkah yang baik.

"Buyback Indosat itu baik. Tidak tahu saya siapa yang mewacanakan. Buyback Indosat itu baik asal harganya murah. Kalau harganya mahal apa perlu di-buyback?" pungkas dia.
(gpr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top