AP II Salurkan Dana PKBL ke Masyarakat Sekitar Halim

Selasa, 09 September 2014 - 13:43 WIB
AP II Salurkan Dana...
AP II Salurkan Dana PKBL ke Masyarakat Sekitar Halim
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP II) hingga Juli 2014 telah menyalurkan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) mencapai Rp12,8 miliar bagi masyarakat di sekitar Kantor Cabang Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dana tersebut terdiri dari dana program kemitraan sebesar Rp10,9 miliar kepada sebanyak 781 mitra binaan dan dana program bina lingkungan sebesar Rp1,9 miliar.

Direktur Keuangan Angkasa Pura II Laurensius Manurung pada hari ini menyalurkan bantuan senilai Rp390,94 juta berupa gedung serbaguna dan posyandu bagi masyarakat di sekitar Bandara Halim Perdanakusuma.

Gedung serbaguna tersebut dibangun oleh AP II di SD Negeri II, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur. Sementara itu, posyandu dibangun di RW 05 Kelurahan Halim Perdanakusuma.

"Sebagai wujud dari rasa terima kasih sekaligus memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan, kami selalu berupaya untuk ikut memberdayakan atau memperbaiki kondisi sosial masyarakat melalui PKBL, khususnya di daerah di mana terletak bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II," jelas Laurensius dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Adapun pemilihan bantuan ini dengan mempertimbangkan bahwa gedung serbaguna merupakan sarana umum dimana bisa digunakan untuk berbagai kegiatan masyarakat, sementara itu posyandu sebagai kegiatan pemeriksaan kesehatan balita.

"Dalam waktu dekat, Angkasa Pura II kembali akan memberi bantuan kepada masyarakat di sekitar Bandara Halim Perdanakusuma, yakni mobil perpustakaan keliling yang dilengkapi dengan komputer," ungkap Laurensius.

Sejak 10 Januari 2014, Bandara Halim Perdanakusuma melayani penerbangan regular dimana maskapai yang telah beroperasi di bandara berkonsep Betawi Punya Airport itu adalah Citilink.

Penerbangan yang dilayani oleh Citilink antara lain ke Malang, Semarang, Palembang, Yogyakarta, Surabaya, dan menyusul kota-kota lainnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)