Pertamina Akan Monitoring Elpiji 3 Kg

Rabu, 10 September 2014 - 12:09 WIB
Pertamina Akan Monitoring Elpiji 3 Kg
Pertamina Akan Monitoring Elpiji 3 Kg
A A A
JAKARTA - Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Hanung Budya mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan kegiatan monitoring terhadap mekanisme tertutup elpiji 3 kg. Pasalnya, elpiji 3 kg ini merupakan barang subsidi dari pemerintah.

"Yang kita bangun sekarang, dari terminal elpiji Pertamina, ke agen dari sisi suplai. Kemudian dari sisi kebutuhan demand-nya, kita mencatat siapa saja yang berhak mendapat elpiji 3 kg," ujarnya usai jumpa pers di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Dia menjelaskan, hal ini sesuai peraturan pemerintah. Merupakan tanggung jawab pemerintah bersama dirjen migas. "Itu tanggung jawab pemerintah dan dirjen migas untuk membangun sistem itu," ujar dia.

Menurutnya, sistem itu sudah mulai di introducing sekitar 3-4 tahun lalu. Dengan sistem itu, diharapkan dapat segera cepat diselesaikan mengenai pengontrolan dan pemonitoring masalah elpiji 3 kg.

"Kita harapkan bisa ketemu sistem untuk kita mengontrol, memonitoring terminal elpiji sampai ke agen. Kemudian sistem atau penyaluran tertutup, ini yang dibangun pemerintah dan dirjen migas itu yang dari sisi konsumennya. Jadi jika digabungkan, maka menjadi tertutup sempurna," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6723 seconds (0.1#10.140)