Tim Transisi Sepakat Lanjutkan MP3EI

Rabu, 10 September 2014 - 16:34 WIB
Tim Transisi Sepakat...
Tim Transisi Sepakat Lanjutkan MP3EI
A A A
JAKARTA - Kemenko Perekonomian, Kemenko Kesejahteraan Rakyat, dan Kementerian Perdagangan hari ini bertemu dengan tim transisi Joko Widodo (Jokowi).

Dalam pertemuan itu, tim transisi sepakat meneruskan proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang dicanangkan pemerintahan SBY.

Kepala Staf Kantor Tim Transisi Jokowi-JK Rini Soemarno menuturkan, pada prinsipnya MP3EI yang sudah dicanangkan pemerintahan SBY sama dengan pemerintahan Jokowi.

"MP3EI sama filosofisnya antara Pak SBY dan Pak Jokowi, bisa nikmati pemerataan pembangunan. Program ini berjalan baik, kalau ada yang belum pas, kita perbaiki," ujarnya di Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Menko bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) mengaku telah menjelaskan pada tim transisi terkait MP3EI. Sejatinya program ini tak banyak perubahan.

"Kita sudah bicarakan secara filosofis, apa yang perlu ditingkatkan, filosofisnya enggak berubah," terangnya.

Dia mengungkapkan, konsep MP3EI sedianya dapat dijalankan pemerintahan baru, sebab mengusung pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia hingga daerah terluar.

"Karena konsepnya pemerataan pembangunan di daerah, ada kawasan ekonomi khusus. Sehingga rakyat sejahtera dan ekonomi yang kuat dan kekuatan SDM merata," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9389 seconds (0.1#10.140)