Pembangunan Tol Trans Sumatera Dimulai Oktober 2014

Jum'at, 19 September 2014 - 09:52 WIB
Pembangunan Tol Trans Sumatera Dimulai Oktober 2014
Pembangunan Tol Trans Sumatera Dimulai Oktober 2014
A A A
JAKARTA - Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera akan dimulai tiga pekan lagi atau pada pertengahan Oktober 2014.

Hal ini dilakukan setelah Peraturan Presiden (Perpres) tentang proyek Tol Transumatera diteken Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kemarin.

"Saya umumkan bahwa Perpres jalan Tol Sumatera sudah ditandatangani Bapak Presiden hari ini (kemarin)," ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (18/9/2014) malam.

Lebih lanjut, dia mengatakan, dengan Perpres tersebut pihaknya akan langsung meminta Direksi PT Hutama Karya (HK) segera tinggal landas membangun tol sepanjang 2.700 kilometer (km) itu.

Menurut mantan Bos PLN ini, HK telah siap dan mumpuni mengerjakan mega proyek yang membutuhkan dana sebesar Rp298 triliun tersebut.

"Dengan demikian saya minta Direksi HK untuk langsung bergerak sesuai dengan hasil rapat saya dengan BUMN konstruksi Rabu sore lalu. Saya menilai HK sudah siap memulai jalan tol sumatera tiga minggu lagi," jelasnya.

Selain Perpres Tol Trans Sumatera, lanjut Dahlan, Peraturan Pemerintah (PP) mengenai holding perkebunan yang telah diperjuangkan selama 12 tahun akhirnya diteken SBY.

"Demikian juga pembentukan holding kehutanan sudah ditandatangani Bapak Presiden," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4251 seconds (0.1#10.140)