Masyarakat Ingin Mentan Dijabat Perempuan

Minggu, 21 September 2014 - 12:54 WIB
Masyarakat Ingin Mentan Dijabat Perempuan
Masyarakat Ingin Mentan Dijabat Perempuan
A A A
JAKARTA - Masyarakat menginginkan menteri pertanian (mentan) di era Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dijabat dari kaum perempuan.

Salah satunya Sofiatun (47), ibu rumah tangga yang tinggal di Jakarta ini menginginkan mentan dair kaum perempuan yang mengerti keluhan ibu rumah tangga terkait harga bahan-bahan pokok yang melambung.

"Karena, kalau perempuan itu lebih mengerti saja tentang persoalan ibu rumah tangga. Seperti dulu kan ada menteri pertanian wanita," ujar ibu dua anak ini ketika berbincang dengan Sindonews di Jakarta, Minggu (21/9/2014).

Dia menuturkan, bukan hanya persoalan ibu rumah tangga saja yang dimengerti, namun jika menterinya ada yang perempuan, harga-harga kebutuhan pokok dapur kemungkinan akan jadi lebih murah dan terus stabil.

"Kalau bawang naik, cabai naik, beras naik, ibu rumah tangga rasanya mau nangis. Meskipun suami yang cari uang, tapi tetap saja kita yang masak kerasa juga. Apalagi kalau menjelang Lebaran atau mau lebaran haji. Pasti pada naik juga," katanya.

Sofi berpesan jika menterinya laki-laki, harus yang mengerti keluhan ibu rumah tangga dan petani. Supaya semuanya hidup sejahtera tidak terbelenggu harga bahan pokok yang meroket.

"Tapi kalau bisa perempuan menterinya, yang seumuran saya begini. Kalau laki-laki juga jangan yang bisanya ngomong doang tapi harga kebutuhan rumah tangga enggak diperhatiin," tuturnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7574 seconds (0.1#10.140)