Pertamina Minta Pemda Bangun Infrastruktur BBM

Kamis, 25 September 2014 - 16:25 WIB
Pertamina Minta Pemda Bangun Infrastruktur BBM
Pertamina Minta Pemda Bangun Infrastruktur BBM
A A A
JAKARTA - Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya mengatakan, Pertamina sudah menyampaikan kepada pemerintah daerah supaya di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dialokasikan untuk membangun infrastruktur BBM selain digunakan untuk pelabuhan, jalan, sekolah, dan pasar.

“Saya mengimbau tambah juga infrastruktur BBM dari dana APBD mereka bisa membangun APMS (Agen Premium dan Agen Minyak Solar) sederhana, SPBU sederhana,” ungkap Hanung di Jakarta, Kamis (25/9/2014).

Sedangkan untuk storage, nanti Pertamina yang akan menyediakan. Pemda hanya membangun retailer saja. “Nanti kita yang akan pasok,” jelas Hanung.

Vice President Corporate Pertamina Ali Mundakir menambahkan, tidak ada investor yang mau membangun SPBU di daerah pelosok dengan omzet hanya 500 liter sehari. Maka dari itu pemerintah diharapkan harus masuk.

“APMS paling Rp1,5 miliar sudah jadi, kalau missal di Papua kita bisa bangun di pelosok gunung, jauh atau flores itu bagus. Bukan tidak ada BBM-nya tapi tidak ada investor yang masuk,” pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6503 seconds (0.1#10.140)