Koran Sindo Kembali Gelar 50 Emiten Berpengaruh

Kamis, 02 Oktober 2014 - 15:23 WIB
Koran Sindo Kembali Gelar 50 Emiten Berpengaruh
Koran Sindo Kembali Gelar 50 Emiten Berpengaruh
A A A
JAKARTA - Koran Sindo kembali menyelenggarakan program penghargaan kepada 50 perusahaan terbuka atau emiten berpengaruh di Indonesia.

Program tersebut pertama kali diselenggarakan pada 2013. Rangkaian program diawali dengan penjurian yang melibatkan pakar ekonomi seperti Edwin Sebayang (Analis MNC Securities).

Kemudian, Aries Heru Prasetyo (Ketua Program Sarjana PPM Manajemen), Budi Frensidy (Dosen Senior FE UI) serta Yuswohady (konsultan pemasaran).

Senior Manager Srategi dan Desain Operasi BCA Justina S mengatakan, proses penjurian yang terbuka serta desain penilaian menyeluruh dapat dijadikan acuan dalam menentukan hasil terbaik.

"Proses penjuriannnya bagus, sesuai yang seharusnya. Juri cukup kredibel, caranya fair dan semoga hasilnya dapat membuktikan siapa yang terbaik," katanya kepada Sindonews di Gedung Sindo, Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Penjurian program ini dilakukan melalui dua pendekatan, baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Pendekatan kuantitatif didasarkan pada beberapa indikator keuangan.

Sementaram pendekatan kualitatif dengan indikator kepuasan konsumen terhadap produk. Melalui pendekatan kuantitatif, dari sejumlah perusahaan yang terdaftar di bursa kemudian disaring hingga 18 perusahaan.

Pendekatan kualitatif selanjutnya digunakan guna menyeleksi perusahaan terpilih untuk menentukan sang juara sebagai perusahaan paling berpengaruh di Indonesia.

Indikator pendekatan kualitatif didasarkan pada indikator publik melalui program corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6480 seconds (0.1#10.140)