Tanggul Laut Raksasa Pakai Pasir dari Jabar dan Banten

Minggu, 05 Oktober 2014 - 19:47 WIB
Tanggul Laut Raksasa Pakai Pasir dari Jabar dan Banten
Tanggul Laut Raksasa Pakai Pasir dari Jabar dan Banten
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan (Aher) mengungkapkan, pembangunan tanggul laut raksasa atau giant sea wall memakai pasir dari Jawa Barat (Jabar) dan Banten.

"Ada peraturannya mengenai pasir. Saya enggak hapal berapa angkanya. Itu secara teknis belum. Pasokannya dari mana lagi selain dari Jabar dan Banten? Yang penting untuk pembangunan tahap pertama cukup pasirnya," jelasnya di kantor Kemenko, Jakarta, Jumat (3/10/2014).

Senada dengan Aher, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) menyatakan, dalam pembangunan tanggul laut raksasa di Teluk Jakarta ini membutuhkan bantuan dari Pemprov Jawa Barat (Jabar) maupun Pemprov Banten.

Bos Transcorp Media ini mengatakan, bantuan tersebut untuk penimbunan pasir guna membangun tanggul. Sebab, sumber daya seperti pasir sangat dibutuhkan dalam pembangunan tanggul raksasa tersebut.

"Kita minta dukungan baik dari Pemda Jabar dan Banten terkait banyak hal. Ini akan terkena juga pada Jabar dan Banten, khususnya penimbunan pasir. Resources enggak mungkin dari DKI. Kita minta dukungan dari mereka," tandas CT.

(Baca: Proyek Tanggul Laut Raksasa Butuh Dana Rp500 Triliun)
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6283 seconds (0.1#10.140)