Perluas Jaringan, Etihad Gandeng Lima Maskapai

Rabu, 08 Oktober 2014 - 16:54 WIB
Perluas Jaringan, Etihad Gandeng Lima Maskapai
Perluas Jaringan, Etihad Gandeng Lima Maskapai
A A A
ABU DHABI - Etihad Airways memperkenalkan Etihad Airways Partners, sebuah brand baru yang terdiri dari maskapai-maskapai serupa untuk menawarkan lebih banyak pilihan kepada pelanggan melalui perluasan jaringan dan jadwal serta meningkatkan manfaat frequent flyer.

Sebagai awal, ada enam maskapai yang akan berpartisipasi di dalam kemitraan baru ini, yaitu Airberlin, Air Serbia, Air Seychelles, Jet Airways India, Darwin Airline, dan Etihad Airways.

Meskipun demikian, maskapai manapun dapat bergabung menjadi Etihad Airways Partner walau sudah tergabung dengan aliansi yang ada, seperti Airberlin yang merupakan anggota Oneworld. Penekanan kunci Etihad Airways Partners adalah kemitraan komersial yang kuat dan berbagi nilai-nilai.

"Kami memperluas model bisnis kami untuk mengartikulasi dan menentukan proposisi mitra untuk maskapai-maskapai dengan pemikiran serupa sehingga di satu sisi menghasilkan sinergi dan efisiensi bagi maskapai yang berpartisipasi, namun di sisi lain meningkatkan pilihan jaringan, layanan, dan manfaat frequent flyer bagi pelanggan," kata President dan Chief Executive Officer Etihad Airways James Hogan dalam rilisnya, Rabu (8/10/2014).

Logo Etihad Airways Partners adalah simbol keunggulan dan kerja sama global. Logo ini akan tertera di pesawat dan benda-benda bermerek yang dibuat oleh sekelompok maskapai yang bekerja sama untuk menghubungkan para pelancong di seluruh dunia serta menyelaraskan standar di udara dan di darat.

Hogan mengatakan, Etihad Airways Partners berbeda dari aliansi maskapai besar dengan menawarkan manfaat di luar kerja sama komersial.

"Potensi penyelarasan jaringan untuk mengoptimalkan konektivitas penerbangan bagi para penumpang, serta saling berbagi semangat untuk memberikan layanan superior adalah inti etos konsep Etihad Airways Partner," katanya.

Para penumpang setia akan mendapatkan manfaat dari formasi Etihad Airways Partners karena akan menghilangkan kerumitan dan kebingungan yang ada di dalam aliansi global.

"Kami ingin memberikan pengalaman konsisten bagi para penumpang setia ketika mereka sedang melakukan perjalanan, serta menciptakan kerangka kerja konsisten untuk menghasilkan dan menggunakan mil penerbangan mereka," tambahnya.

Hal ini termasuk jarak tempuh standar dan tingkatan manfaat di seluruh mitra, tanpa periode blackout dan layanan prioritas. Etihad Airways Partners juga akan memiliki akses ke skala ekonomi dan sinergi operasional seperti pusat keunggulan, pembagian tim penjualan di tempat tujuan tertentu, layanan dan pasokan pengadaan gabungan, dan pelatihan pilot dan kru kabin bersama di fasilitas Etihad Airways di Abu Dhabi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.1295 seconds (0.1#10.140)