Kadin Minta Kisruh Politik Dihentikan Agar Rupiah Stabil

Kamis, 09 Oktober 2014 - 14:03 WIB
Kadin Minta Kisruh Politik Dihentikan Agar Rupiah Stabil
Kadin Minta Kisruh Politik Dihentikan Agar Rupiah Stabil
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia berharap kisruh yang terjadi dalam kondisi politik di Indonesia segera diakhiri, agar nilai tukar rupiah terhadap dolar (USD) kembali stabil.

Wakil Ketua Umum bidang Koordinator Asosiasi Kadin Indonesia, Noke Kiroyan menuturkan, menurunnya nilai tukar rupiah salah satunya disebabkan karena situasi politik di Indonesia yang tidak stabil.

"Kalau nilai tukar rupiah turun itu kan faktornya macam-macam. Ada yang bilang karena gonjang ganjing politik, itu juga turut memengaruhi, saya kira itu benar juga," ucap dia di Jakarta International Expo (JIExpo), Jakarta, Kamis (9/10/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, kalangan bisnis akan risau jika situasi politik di Indonesia tidak stabil. Sebab itu, seharusnya masalah politik tersebut diselesaikan dan biarkan pemerintahan baru menjalani masa kerjanya.

"Tapi sekarang seharusnya dalam suatu demokrasi, saya kira semua pihak harus menerima apa keputusan yang ada yaitu presiden terpilih kita berikan kesempatan menunjukkan kinerjanya," tandas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7329 seconds (0.1#10.140)