Balai Pustaka Menang Tender Buku Kurikulum 2013

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 17:57 WIB
Balai Pustaka Menang...
Balai Pustaka Menang Tender Buku Kurikulum 2013
A A A
JAKARTA - PT Balai Pustaka menandatangani Perjanjian Kontrak Payung (framework contract) dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) terkait dengan percetakan buku kurikulum 2013.

Penandatanganan dilaksanakan di Gedung LKPP, yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Balai Pustaka (Persero) Saiful Bahri, didampingi Direktur Komersial PT Balai Pustaka Akbar Ramli. Perjanjian Kontrak Payung antara PT Balai Pustaka (Persero) dengan LKPP bernilai sekitar Rp59 miliar.

Saiful menjelaskan, setelah beberapa waktu terakhir Balai Pustaka (BP) tidak terlibat percetakan buku pelajaran, pada tahun ini BP kembali terlibat.

"Nilai kontrak payung sekitar Rp59 miliar atau ekuivalen dengan 7 juta buku," ujar dia dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Dia menjelaskan, ‎dalam tender percetakan buku kurikulum 2013, BP memenangkan empat kontrak regional, yaitu buku Sekolah Dasar (SD) sebanyak 3 regional, dan buku Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 regional.

‎Saiful menerangkan bahwa untuk 3 regional kategori SD yang dimenangkan BP, masing-masing adalah regional 3 Sumatera Utara 2, yaitu Labuhan Batu, Mandailing, Tapanuli, Nias, Sibolga dan Gunung Sitoli; regional 8, Provinsi Bengkulu dan Provinsi Jambi; dan regional 15, Jawa Barat 2, yaitu Sukabumi dan Cianjur.

“Sedangkan untuk buku SMP, kita menangkan di regional 4 Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Sumatera Selatan,” ungkap dia.

Selanjutnya, BP ke depan akan terus melakukan peningkatan bisnis, terutama di bidang percetakan, multimedia, manajemen literasi, dan penerbitan buku dalam rangka turut serta mencerdaskan bangsa.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0453 seconds (0.1#10.140)