IMI: SBY Berhasil Bangun Ekonomi Maritim

Senin, 20 Oktober 2014 - 16:24 WIB
IMI: SBY Berhasil Bangun Ekonomi Maritim
IMI: SBY Berhasil Bangun Ekonomi Maritim
A A A
JAKARTA - Indonesia Maritime Institute (IMI) memberikan apresiasi yang tinggi terhadap keberhasilan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membangun ekonomi maritim selama 10 tahun.

"Banyak prestasi sangat membanggakan yang patut kita apresiasi selama kepemimpinan SBY 10 tahun," kata Direktur Eksekutif IMI, Y Paonganan dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Senin (20/10/2014).

Dia menuturkan, pembangunan ekonomi maritim relatif membaik, pembangunan pelabuhan-pelabuhan di pelosok NKRI banyak dibangun, tranportasi laut untuk membuka keterisolasian pulau terluar dengan kapal-kapal perintis semakin banyak, dan dunia perikanan laut terus menggeliat.

Meski masih ada hal-hal yang kurang, tentu ini bagian dari proses membangun sektor maritim yang butuh waktu tidak singkat dan biaya besar.

"Hal ini karena wilayah NKRI yang luas terdiri atas ribuan pulau dan luas lautan dua pertiga dari luas wilayah NKRI," jelas Paonganan.

Karena itu, lanjut dia, sudah selayaknya seluruh rakyat Indonesia memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada Presiden SBY yang telah mencatat sejarah baru dalam pembangunan NKRI selama 10 tahun.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5302 seconds (0.1#10.140)