Pesan CT untuk Sudirman Said

Rabu, 29 Oktober 2014 - 11:45 WIB
Pesan CT untuk Sudirman Said
Pesan CT untuk Sudirman Said
A A A
JAKARTA - Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Chairul Tanjung (CT) menitip pesan kepada Menteri ESDM yang baru Sudirman Said.

Pertama, CT meminta agar Sudirman dapat memegang teguh pasal 33 UUD 1945. Menurutnya, itu landasan filosofis yang harusnya segala sesuatu aktivitas di Kementerian ESDM harus berbasis UU tersebut.

"Kekayaan tanah dan air yang berada dipermukaan dan di dalamnya harus digunakan untuk kesejahteraan rakyat," kata CT dalam sambutan Sertijab di Gedung KESDM, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Kedua, mantan Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) ini berharap agar Sudirman dapat membuat situasi kondusif untuk para investor. Hal ini agar para investor dapat menanamkan modalnya dengan baik.

"Investasi di sektor ini sangatlah besar. Kalau di sektor lain triliun sudah dianggap besar, di sektor ini puluhan triliun dianggap kecil. Beri kepastian hukum untuk mereka, dan tidak kompromi terhadap government dan tujuan kita," jelas dia.

Ketiga, CT berpesan agar komitmen para pejabat ESDM untuk menjadi sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya, dapat diteruskan dan pegang teguh.

"Saya telah mendapatkan komitmen dari para pejabat Kementerian ESDM yang dideclare oleh mereka sendiri, bahwa mereka ingin berubah. Dan commited untuk menjadi sesuatu yang jauh lebih baik darii sebelumnya," ungkapnya.

Komitmen tersebut terus dipegang oleh CT. "Dan saya sampaikan, kalau betul-betul bertekad untuk laksanakannya, saya katakan saya akan pasang badan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut dia juga mengatakan, bahwa Kementerian ESDM merupakan sektor yang sering menjadi sorotan sejumlah pihak.

"Karena sektor ini adalah sektor yang seharusnya bisa digunakan untuk sejahterakan rakyat. Banyak hal yang harus dilakukan untuk membuat sektor ini betul-betul bisa membawa bangsa ini jauh lebih maju dan sejahtera," pungkasnya.

(Baca: Sudirman Said di Mata Chairul Tanjung)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8043 seconds (0.1#10.140)