Mix Residential Berkonsep Resor

Rabu, 29 Oktober 2014 - 11:55 WIB
Mix Residential Berkonsep Resor
Mix Residential Berkonsep Resor
A A A
Salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia, Sinar Mas Land, berkolaborasi dengan Hong Kong Land memberikan solusi terhadap kebutuhan hunian serta lokasi bisnis impian bagi masyarakat di sekitar kota Jakarta dengan menghadirkan NavaPark.

NavaPark merupakan kawasan hunian unik berkonsep resor dan lifestyle internasional dengan lingkungan dan infrastruktur yang tertata indah serta terintegrasi dengan alam. Sesuai dengan namanya, yang diambil dari kata Sansekerta, Nava mempunyai arti new, young, modern, and fresh,kawasan hunian terbaru seluas sekitar 67 hektare (ha) tersebut merupakan sebuah mahakarya mixresidential berkonsep resor internasional dengan tampilan yang baru, modern, juga dinamis.

"NavaPark merupakan jawaban bagi kebutuhan masyarakat akan tempat hunian yang nyaman, tempat tumbuh kembang keluarga, ruang usaha, dan hiburan yang berkualitas," sebut Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land Ishak Chandra di Jakarta, kemarin. Kawasan ini sangat mudah diakses karena berada di lokasi strategis, terletak di pusat pengembangan BSD City yang dikelilingi oleh berbagai fasilitas bisnis, pendidikan, dan hiburan seperti BSD Green Office Park, Indonesia Convention Exhibition (ICE), International Golf Course, AEON Mall, The Breeze Lifestyle Center, Jakarta Nanyang School, Sinar Mas World Academy, serta Swiss German University dan Prasetya Mulya Business School.

NavaPark dilengkapi beragam fasilitas modern dan ditunjang lokasi strategis serta kemudahan akses. NavaPark juga didesain secara khusus oleh masterplanner terkemuka, AECOM, yang mewujudkan konsep resor internasional yang terintegrasi dengan keindahan alam. ‘’NavaPark menyajikan diversifikasi hunian yang harmonis berupa landed house, vila resor, serta hunian kondominium,’’ ujar Ishak.

Dia menambahkan, Sinar Mas Land selalu berupaya untuk memberikan solusi hunian terbaik maupun lokasi bisnis impian di tempat yang lebih hijau, asri, bebas polusi, serta menyatu dengan alam dengan menghadirkan NavaPark. Proyek kerja sama dengan Hong Kong Land ini membuahkan proyek prestisius dan bernilai tinggi yang dipersembahkan bagi masyarakat. NavaPark merupakan kawasan hunian eksklusif berkonsep resor internasional yang menawarkan lingkungan hijau dengan fitur waterfront yang unik dan tertata indah serta menyatu dengan alam.

Konsep tersebut dituangkan secara sempurna oleh masterplanner global terkemuka, AECOM, ke dalam setiap aspek yang terangkai indah bersama hunian yang ditawarkan. Hijaunya pepohonan dapat dinikmati di ruang terbuka yang terbagi dalam riverfront green beltyang melintas sepanjang 1,1 km dengan luas sekitar 3 ha, botanical parkseluas 7,4 ha, dan neighborhood park, area hijau dan asri yang terdapat di dalam area kluster.

“Melalui NavaPark, Sinar Mas Land dan Hong Kong Land ingin menyatukan keindahan, keasrian lingkungan, dan kenyamanan yang berkelas ke dalam sebuah kawasan impian yang memberikan kebahagiaan dalam kehidupan sehari hari para penghuninya. Kami yakin hal itu dapat diwujudkan oleh AECOM yang telah memiliki rekam jejak sangat baik di ranah global, dan pilihan kami sangatlah tepat,” papar Ishak.

Konsep resor NavaPark juga dituangkan melalui keberadaan country clubyang berfungsi sebagai pusat aktivitas olahraga dan rekreasi. Tak tanggung-tanggung, desain country club tersebut dipercayakan kepada AXIS Architect Planners Singapore, sedangkan desain lansekap oleh COEN Design International Singapore. ‘’Nava Park memiliki konsep desain arsitektur yang terinspirasi oleh gaya hidup kosmopolitan yang dinamis yang terintegrasi dengan lingkungan yang kaya akan sentuhan alami, taman-taman hijau nan eksotik, dan fitur air di sekelilingnya,’’ imbuh Head of Corporate Communication Sinar Mas Land Panji Himawan.

Arsitekturnya mencakup desain kontemporer organik yang menyatukan konsep modern dengan gaya hidup resor pulau tropis. Terletak di tengah pulau buatan seluas 2,4 ha, bangunan dua lantai ini menawarkan pengalaman liburan sekaligus olahraga yang tak terlupakan dengan menghadirkan berbagai fasilitas eksklusif, mulai dari semiolympic swimming pool, lagoon pool, aqua-gym, kiddy pool, mini putting green, tennis court, indoor badminton and basketball court, hingga modern gym center, minitheater, family spa, gaming room, karaoke, library, children care room,cozy dining resto, ruang meeting, serta ruang serbaguna yang dapat difungsikan untuk menggelar berbagai acara pribadi maupun formal.

“Keseluruhan desain arsitektur dan rancangan lansekapnya membuat country clubmenjadi pusat gaya hidup modern di NavaPark,” kata Marketing and Support Head PT Bumi Prama Wisesa Yanto Suryawan. PT Bumi Prama Wisesa merupakan joint companySinar Mas Land dengan Hong Kong Land. Sinar Mas Land memiliki 51% saham sementara Hong Kong Land 49%. Dia menambahkan, NavaPark telah dirancang sedemikian rupa untuk memberikan gaya hidup yang dinamis bagi para penghuninya.

Dilengkapi dengan infrastruktur monumental yang dirancang oleh arsitek-arsitek ternama, NavaPark juga diperkaya dengan pengembangan mixed useyang meliputi infrastruktur bisnis, ritel, dan lifestyle. Keberadaan berbagai infrastruktur tersebut memperkuat peran NavaPark di wilayah sekitar, tidak hanya sebagai tempat tinggal eksklusif, tapi juga sebagai lokasi sentra usaha dan bisnis impian bagi masyarakat.

Keberadaan diversifikasi hunian yang harmonis berupa landed house, vila resor, serta midrisedan high-rise residential membuat NavaPark mampu menyajikan kawasan hunian yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Hunian-hunian di dalam NavaPark ini didesain oleh arsitek-arsitek berkelas pilihan sehingga pada akhirnya menjadi kawasan hunian resor impian nan lengkap di lokasi yang paling strategis dalam pengembangan BSD City. Hal ini membuat NavaPark bernilai tinggi sebagai sebuah kawasan hunian, bisnis dan investasi,” katanya.

Anton c
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6292 seconds (0.1#10.140)