PNM Pekanbaru Catat Pembiayaan Rp101,11 M

Minggu, 02 November 2014 - 11:44 WIB
PNM Pekanbaru Catat Pembiayaan Rp101,11 M
PNM Pekanbaru Catat Pembiayaan Rp101,11 M
A A A
JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui cabang Pekanbaru hingga akhir Oktober 2014 mencatat total pembiayaan mencapai Rp101,11 miliar.

Total pembiayaan outstanding tersebut mengalami peningkatan sebesar 21% pada periode yang sama tahun 2013 sebesar Rp83,5 miliar.

Sebagai informasi, tambahan PNM cabang Pekanbaru dibantu oleh 17 unit kantor ULaMM yang dibagi dalam 3 klaster, yaitu klaster Pekanbaru, Duri, dan Air Molek. Jumlah nasabah pun mengalami peningkatan dari 4.525 nasabah pada Oktober 2013 menjadi 5.991 nasabah hingga Oktober 2014.

Untuk menjawab tingginya kebutuhan pelatihan sektor UMKM serta semakin mengenalkan PNM sebagai salah satu lembaga negara yang membangun dan membesarkan pengusaha UMKM, PNM melalui cabang Pekanbaru kembali melaksanakan pelatihan regular melalui program Peningkatan Kapasitas Usaha (PKU) untuk klaster Duri.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini mengambil tempat di halaman kantor Camat Mandau dan mendapatkan perhatian serta dukungan penuh dari Bupati Bengkalis.

Pemimpin PNM cabang Pekanbaru Ramon Agustus menuturkan, selain memberikan jasa pembiayaan, PNM juga melakukan jasa pelatihan usaha kepada para pelaku UMK melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU).

"Menjalin dan membangun kemitraan pun telah kami lakukan. Pada tahun ini kami telah menjalin kemitraan dengan Chevron untuk mengembangankan peternak Sapi pada Suku Sakai yang telah masuk pada tahap II," kata dia dalam rilisnya, Minggu (2/11/2014).

Pengusaha mikro dan kecil merupakan tulang punggung ekonomi nasional, PNM senantiasa berupaya untuk membantu mereka guna meningkatkan kapasitas usaha bisnisnya dengan melakukan pendampingan usaha.

Executive Vice President I PT PNM Arief Mulyadi menuturkan, Pekanbaru memiliki potensi sumber daya alam yang besar, khususnya sektor perkebunan melalui kelapa sawit. Ini mendorong sektor UMKM di daerah ini terus tumbuh dan berkembang, sehingga PNM hadir dan siap bersama dengan pelaku usaha UMKM mengembangkan daya saing ke depan.

"Sektor usaha lainnya yang memiliki kesempatan luas di sekitar wilayah ini pun kami harapkan dapat menunjukkan peningkatan persaingannya," ungkapnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7214 seconds (0.1#10.140)