Susi: Ironis Indonesia Masih Impor Ikan

Selasa, 04 November 2014 - 13:20 WIB
Susi: Ironis Indonesia Masih Impor Ikan
Susi: Ironis Indonesia Masih Impor Ikan
A A A
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku ironis melihat kondisi Indonesia, yang notabenenya sebagai negara kepulauan dan memiliki ekosistem kelautan banyak, masih harus mengimpor ikan.

"Dan kita bisa lihat sekarang, kita punya banyak ikan, tapi kita impor. Dengan teritori kepulauan yang besar, Indonesia masih saja impor ikan. Dan ini sangat ironi," ucapnya di Gedung KKP, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Pengusaha yang dikenal dengan gaya nyentriknya ini bertekad untuk menciptakan perubahan di tubuh kementerian yang dibawahinya tersebut.

Sehingga, citra Indonesia sebagai pengimpor ikan dapat berubah menjadi negara pengekspor ikan.

"Dan saya di sini untuk membuat with some advice from president, I do put some more restrictions to catching methods, catching quota, and that's way I say the moratorium is been in placed," tuturnya.

Dia menjelaskan, salah satu yang dilakukannya dengan menjalin hubungan baik dengan negara-negara maju untuk meningkatkan potensi perikanan Indonesia.

Bos Susi Air ini percaya, negara-negara tersebut akan mendukungnya untuk Indonesia memainkan peran di pasar global dan politik global.

"We believe Indonesia, dengan 250 juta populasi, dan 70 ribu pulau, kita sebesar US, we can be a great country, and be a great nation. And ofcourse we need discipline," pungkas Susi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5918 seconds (0.1#10.140)