Garuda-BNI Syariah Kerja Sama Pembiyaan Haji dan Umroh

Selasa, 04 November 2014 - 18:42 WIB
Garuda-BNI Syariah Kerja...
Garuda-BNI Syariah Kerja Sama Pembiyaan Haji dan Umroh
A A A
TANGERANG - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan PT BNI Syariah bekerja sama fasilitas pembiayaan bagi penyelenggara Haji Khusus dan Umroh, perihal deposit booking seat dan ticketing untuk pembelian tiket Haji Khusus dan Umroh Garuda Indonesia.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan kerjasama antara keduanya di gedung auditoriun Garuda, Bandara Soekarno Hatta, Selasa (4/11/2014).

Dimana kerja sama ini dimaksudkan untuk membantu dan memberdayakan para penyelenggara haji khusus dan umroh melalui bantuan pendanaan di tengah semakin meningkatnya jumlah jamaah yang melaksanakan haji khusus dan umroh.

Melalui kerja sama tersebut, BNI Syariah memberikan fasilitas pembiayaan deposit atas reservasi yang telah confirmed serta pembauaran tiket haji khusus dan umroh Garuda oleh Penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji Khusus (PIHK) dan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU).

"Mengingat meningkatnya jumlah calon jamaah haji khusus dan umroh semakin meningkat, dengan kerja sama ini diharapkan dapat membantu likuiditas mitra bisnis Garuda Indonesia, dalam hal ini adalah PPIU dan PIHK, sehingga dapat mengoptimalkan tingkat keterisian kursi Garuda Indonesia, khususnya penerbangan ke Jeddah," kata Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer.

Direktur Utama BNI syariah, Dinno Indiano mengatakan, diperlukan kerja sama yang makin erat antara BNI dengan berbagai mitra.

"Sejak BNI Syariah ditunjuk sebagai bank penerima setoran haji, maka peranan BNI Syariah pada sektor bisnis haji dan umroh semakin besar. Kami berharap dapat tercipta program promosi bersama antara Garuda," tuturnya.

Saat ini Garuda Indonesia memiliki 21 penerbangan tiap minggunya ke Jeddah dari Jakarta, Medan, Surabaya dan Makasar.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7199 seconds (0.1#10.140)