Blue Bird Raup Dana IPO Rp2,4 T

Kamis, 06 November 2014 - 11:33 WIB
Blue Bird Raup Dana IPO Rp2,4 T
Blue Bird Raup Dana IPO Rp2,4 T
A A A
JAKARTA - PT Blue Bird Tbk (BIRD) meraup dana dari penawaran harga saham perdana (initial public offering/IPO) sebesar Rp2,4 triliun.

Perseroan menetapkan harga Rp6.500 per saham. Adapun, jumlah saham yang akan ditawarkan adalah 376.500.000 saham atau sebesar 15% dari modal disetor penuh. Direktur Utama Blue Bird Purnomo Prawiro mengatakan, hasil dari dana IPO sebanyak 53,04% akan digunakan untuk melunasi pinjaman, sedangkan 46,94% akan dialokasikan untuk belanja modal perseroan dan anak perusahaan (entitas anak) dengan total dana yang dihimpun Blue Bird mencapai Rp2,447 triliun.

“Dana yang diperoleh akan digunakan untuk memacu pertumbuhan portofolio Blue Bird,” ujarnya saat pencatatan saham perseroan di Gedung BEI Jakarta kemarin. Menurut Purnomo, kepercayaan dan kesejahteraan para pemangku kepentingan termasuk investor merupakan hal utama bagi keberlangsungan bisnis perseroan. Dana IPO yang terkumpul pun tidak hanya mampu merealisasikan rencana ekspansi perseroan tetapi juga dapat memperkuat pertumbuhan kinerja perusahaan.

“Kami berharap, pencatatan saham Blue Bird dapat menjadi awal yang baik dalam membangun hubungan perseroan dengan investor, ” jelasnya. Direktur Keuangan Blue Bird Robert R Rerimasie menambahkan, porsi saham investor asing sekitar 60–65%. “Kita memang tidak terlalu melihat asing atau domestiknya, tetapi kita mengutamakan kualitas untuk investor-investor yang akan memegang saham,” tambahnya.

Direktur Blue Bird Sigit Priawan Djokosoetono menambahkan, aksi korporasi yang digenjot untuk tahun 2015 yaitu pengembangan armada perseroan dengan porsinya masingmasing mengingat kontribusi pendapatan perusahaan 79% dari regular taksi, selebihnya dari nonregular.

Arsy ani s
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5896 seconds (0.1#10.140)