Metland: Stasiun Cibitung Mempermudah Akses Masyarakat

Kamis, 06 November 2014 - 21:30 WIB
Metland: Stasiun Cibitung Mempermudah Akses Masyarakat
Metland: Stasiun Cibitung Mempermudah Akses Masyarakat
A A A
JAKARTA - PT Metropolitan Land Tbk (Metland) akan memulai pembangunan stasiun kereta api double track di Cibitung pada 2015. Pada tahap awalnya proyek tersebut diperkirakan akan menelan investasi sebesar Rp8 miliar.

Stasiun yang akan dibangun tersebut diyakini akan membuat akses masyarakat menjadi mudah. Mereka tidak perlu akses lama jika kantornya terutama di Jakarta.

"Dengan stasiun Cibitung ini, masyarakat dapat memiliki akses yang mudah terutama ke tempat kerja. Jika naik bus saya pikir lama sampainya apalagi yang ke kota. Kalau menggunakan kereta api yang bekerja di kota, matraman, gambir, dan cikampek dapat lebih cepat sampai tujun jadi tidak perlu pusing di jalan," ujar Presiden Direktur Metland, Nanda Widya di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta (6/11/2014).

Direktur Metland, Olivia Surodjo menambahkan, selain mempermudah akses masyarakat karena terletak di antara Karawang dan Jakarta, stasiun ini juga akan menaikkan harga tanah Metland Cibitung.

"Dengan dibangunnya stasiun Cibitung, harga jual lahan kita akan menjadi semakin baik. Kita tidak mencari uang dari pembangunan stasiun tapi dari kenaikan harga lahan tersebut," katanya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9269 seconds (0.1#10.140)