Coca-Cola Indonesia Raih Halal Awards Dari MUI

Sabtu, 08 November 2014 - 12:52 WIB
Coca-Cola Indonesia Raih Halal Awards Dari MUI
Coca-Cola Indonesia Raih Halal Awards Dari MUI
A A A
SEMARANG - Coca-cola Indonesia berhasil mendapatkan anugerah halal top brand 2014 dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), untuk kategori minuman berkarbonasi. Dengan anugerah tersebut, memperkuat produk coca-cola sebagai minuman yang layak dikonsumsi masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim.

Penghargaan tersebut diberikan kepada sejumlah brand yang yang dinilai berjasa dalam pengembangan, edukasi, informasi dan sosialisasi halal. Melalui survei yang melibatkan lebih dari 4,000 responden di delapan kota besar di Indonesia, yang dipadukan dengan intensitas sosialisasi halal melalui berbagai media, termasuk polling melalui www.halalmui.com.

Penilaian menggunakan dua parameter utama, yakni pada produk yang telah mendapatkan sertifikat Halal dan yang telah mengimplementasi Sistem Jaminan Halal di dalam perusahaan. Selain itu ditambah dengan penilaian dari seberapa banyak merek milik produsen halal disebut oleh responden yang diwawancarai oleh tim survei.

Titie Sadarini, Direktur Corporate Affairs and Communication Coca-Cola Indonesia mengatakan, menyambut baik penghargaan ini.

Sebagai bagian dari sustainability platform, Coca-Cola terus berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan dan produk berkualitas baik dan aman sesuai dengan standar food safety dari The Coca-Cola Company, serta persyaratan dari peraturan perundangan yang berlaku.

“Seluruh produk dari The Coca-Cola Company yang dipasarkan di Indonesia telah mendapatkan Sertifikat Halal dari LPPOM MUI. Pabrik kami pun mengimplementasikan Sistem Jaminan Halal (SJH) untuk menjaga kesinambungan proses produksi halal,” ujar Titie, Sabtu (8/11/2014)..
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3288 seconds (0.1#10.140)