Ancol Sebut Seaworld Hanya Pentingkan Bisnis

Senin, 10 November 2014 - 12:47 WIB
Ancol Sebut Seaworld Hanya Pentingkan Bisnis
Ancol Sebut Seaworld Hanya Pentingkan Bisnis
A A A
JAKARTA - Direktur Utama Gatot Setyowaluyo PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menilai Seaworld hanya mementingkan aspek bisnis dalam sengketa wahana biota laut tersebut.

"Hubungan antara Seaworld dan Ancol mencakup dua aspek, yaitu legal dan bisnis. Saya menilai Seaworld hanya aspek bisnisnya saja," ujarnya di Bursa Efek Indonesia, Jakarta (10/11/2014).

Gatot mengatakan, Seaworld tidak mau hanya menjadi operator saja. "Dia takut ketika aset sudah diserahkan ke kita, dia akan menjadi operator saja," ujarnya

Dia menambahkan, pembagian royalti juga menjadi kendala. Dia menjelaskan, sebelum negosiasi, aset menjadi milik Ancol dan Seaworld menjadi operator, namun Seaworld menolaknya.

"Dia tidak mau, royalti 6% yang milik kita nanti berbalik menjadi hak Seaworld. Masa kita yang punya lahan dan aset, royaltinya hanya 6%?" jelasnya.

Seperti diketahui, pembagian royalti untuk Ancol sebelumnya sebesar 5% untuk penjualan tiket dan 6% untuk penjualan makanan, minuman, dan merchandise.

Terkait sengketa itu, Ancol sebelumnya menyatakan bahwa posisi Seaworl di Ancol adalah ilegal lantaran tidak memiliki dasar perjanjian.

Akibatnya, Seaworld pada pertengahan November ini harus meninggalkan lahan tersebut karena akan diambil alih oleh Ancol.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6610 seconds (0.1#10.140)