Wapres Ajak Masyarakat Investasi di Pasar Modal

Rabu, 12 November 2014 - 16:07 WIB
Wapres Ajak Masyarakat Investasi di Pasar Modal
Wapres Ajak Masyarakat Investasi di Pasar Modal
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla (JK) mengajak masyarakat untuk investasi di pasar modal. Menurut dia, masyarakat Indonesia dari sekarang sudah harus mencintai dunia pasar modal.

"Sore ini kita bicarakan cinta, sebagian besar Anda sudah mengalaminya bukan? Kita harus mencintai dan mengenalkan lebih baik lagi tentang pasar modal. Kalau di pasar modal cintanya tidak boleh buta, harus dipelajari," ujarnya dalam acara Gerakan Cinta Pasar Modal (GENTA) di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Menurut JK, pasar modal dapat membuat pemerataan keuangan masyarakat. Karena itu, dia mengimbau kepada masyarakat, terutama pengusaha untuk meramaikan pasar modal Tanah Air.

"Maka salah satu guna pasar modal agar terciptanya pemerataan keuangan di masyarakat, kemudian agar tidak adanya konglomerasi," jelasnya.

JK menuturkan, jumlah investor asing di pasar modal Indonesia masih mendominasi dibanding investor lokal, sehingga peran masyarakat perlu didorong untuk meningkatkan jumlah investor lokal di pasar modal Indonesia.

"Kita tidak bisa melarang asing berinvestasi. Harapan kita, pasar modal dapat melibatkan lagi investor lokal. Karena itu, Anda juga harus investasi di pasar modal," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7415 seconds (0.1#10.140)