BBM Naik, Pembangunan Infrastruktur Perlu Digenjot

Senin, 17 November 2014 - 17:21 WIB
BBM Naik, Pembangunan...
BBM Naik, Pembangunan Infrastruktur Perlu Digenjot
A A A
JAKARTA - Pengamat Ekonomi Andri Asmoro berpendapat dinaikkannya harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada bulan ini akan memberi dampak positif bagi ekonomi Indonesia.

Menurut dia, salah satu dampak tersebut adalah anggaran subsidi dapat dialihkan untuk mengenjot pembangunan infrastruktur di dalam negeri.

"Kenaikan harga BBM ini tentunya positif, selain karena ditunggu investor karena kita punya keterbatasan fiskal juga dapat untuk membangun banyak infrastruktur," ujarnya kepada Sindonews di Jakarta, Senin (17/11/2014).

Pengalihan subsidi tersebut, dia menuturkan, dapat membangun berbagai macam infrastruktur, seperti jalan tol dan irigasi. Untuk program irigasi menjadi sorotan karena terkait program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin membangun swasembada pangan.

"Pengalihan subsidi bisa ke berbagai infrastruktur, seperti jalan tol dan irigasi. Irigasi ini kan jadi salah satu pendukung dari arahan Jokowi yang ingin Indonesia swasembada pangan dalam tiga tahun ke depan," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0822 seconds (0.1#10.140)