Obligasi Berkelanjutan PNM Raih Peringkat A

Senin, 17 November 2014 - 18:23 WIB
Obligasi Berkelanjutan PNM Raih Peringkat A
Obligasi Berkelanjutan PNM Raih Peringkat A
A A A
JAKARTA - Obligasi Berkelanjutan I PNM Tahun 2014 yang diterbitkan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) meraih peringkat idA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Direktur Utama PNM Parman Nataatmaja mengatakan, peringkat ini mencerminkan dukungan kuat dari pemerintah sebagai pemegang saham penuh perusahaan.

"Selain itu, peringkat ini juga mencerminkan kondisi likuiditas dan fleksibilitas finansial yang baik, serta permodalan yang relatif kuat," ujarnya di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Senin (17/11/2014).

Menurut Parman, penerbitan obligasi ini merupakan langkah strategis perusahaan untuk memperkuat pendanaan dalam bisnis pembiayaan mikro. Apalagi, potensi dan prospek sektor usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia masih sangat besar dan ada pasar yang belum terlayani.

"Ada ceruk pasar yang belum terlayani dan remote area di daerah yang belum jenuh dengan pembiayaan dari lembaga keuangan sektor perbankan dan prospek usaha perseroan yang baik," pungkasnya.

Adapun total emisi obligasi yang diterbitkan PNM mencapai Rp2 triliun. Untuh tahap I, PNM menerbitkan obligasi senilai Rp500 miliar, yang terdiri atas tiga seri, dengan menawarkan kupon bunga antara 9,25%-10,75%.

Dalam aksi korporasi ini, perseroan menunjuk PT Bahana Securities dan PT Indo Premier Securities sebagai penjamin pelaksana emisi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9518 seconds (0.1#10.140)