HT: Ilmu Sales dan Marketing Sangat Penting

Selasa, 18 November 2014 - 16:57 WIB
HT: Ilmu Sales dan Marketing Sangat Penting
HT: Ilmu Sales dan Marketing Sangat Penting
A A A
JAKARTA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengungkapkan, ilmu tentang sales dan marketing sangat penting dalam dunia usaha.

Hal tersebut disampaikan HT dalam acara Frontline Orientation for Sales and Marketing di Gedung MNC Tower, Jakarta, Selasa (18/11/2014).

"Tujuan acara ini bagaimana kita bisa membentuk pribadi, menjadi source yang maksimal, dari pemahaman produknya, klien dan teknis sales yang akan diajarkan semua di sini. Tujuannya agar menjadi lebih baik, dan tentunya kita akan berubah menjadi lebih baik juga," ujarnya.

HT menceritakan, dahulu dirinya belajar menjadi sales, namun spesialisasinya adalah finance. HT mengambil program ekstra sewaktu kuliah, yaitu Program Sales dan Marketing.

"Jadi memang sangat menarik buat saya belajar sales dan marketing dulu," katanya.

Dia mengungkapkan, sewaktu membangun perusahaan pada 1989 yang merupakan perusahaan sekuritas di Surabaya, HT mengamati bahwa perputaran uang di Indonesia konsennya di Kota Jakarta.

"Mungkin sekarang agak turun karena ada otonomi daerah, jadi lebih rata. Itu dulu. Jadi saya memutuskan untuk ke Jakarta pada waktu itu. Saya mikir, kalau saya mau maju, saya harus ke Jakarta," ujarnya.

"Dan, saya mulai mendalami bidang sales dan marketing agar perusahaan saya bisa maju, tentunya dengan kerja keras," tutur HT.

Adapun acara Frontline Orientation for Sales and Marketing digelar MNC Group untuk meningkatkan pengetahuan sales dan merketing di bidang media, yang dihadiri empat stasiun televisi MNC Group, yakni MNC TV, RCTI, Global TV, dan Sindo TV.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7689 seconds (0.1#10.140)