Sudirman Tak Mau Campuri Pemilihan Wakil Ketua SKK Migas

Rabu, 19 November 2014 - 15:04 WIB
Sudirman Tak Mau Campuri...
Sudirman Tak Mau Campuri Pemilihan Wakil Ketua SKK Migas
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan, adalah hak Kepala SKK Migas yang baru, Amien Sunaryadi dalam memilih wakilnya dalam melaksanakan tugas.

Amien Sunaryadi memang sudah diangkat menjadi Ketua SKK Migas yang baru hari ini melalui keputusan presiden no. no. 189/m/2014 tanggal 18 November 2014 yang diumumkan oleh Menteri ESDM Sudirman Said. Namun baik dia maupun Menteri ESDM belum menyebutkan nama untuk wakil pendamping Amien.

"Hari ini sudah ada pemimpin permanen, setelah menunggu cukup lama. Saya sebagai menteri akan menyerahkan seluruh kewenangan pada Pak Amien untuk menata timnya. Jadi terserah Pak Amien mau milih wakil ketua atau enggak," ujar Sudirman di Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Sudirman mengakui tak akan mencampuri urusan pemilihan wakil ketua yang menjadi kewenangan Amien. Karena itu merupakan urusan intern pengurus yang sejak saat ini dinahkodai Amien.

"Itu kewenangan beliau, mau besok atau tahun depan milih wakil ketua, ya itu terserah Pak Amien saja nanti bagaimana," ujar dia.

Sementara itu, Amien Sunaryadi mengatakan, untuk wakil ketua, dirinya belum bisa memberikan gambaran mengenai waktu dan nama calonnya.

"Siapa dan kapannya juga saya belum bisa ngasih gambaran, karena hari ini saya baru resmi jadi Kepala SKK Migas, jadi saya perlu waktu untuk menjajaki, untuk melihat siapa yang layak jadi wakil ketua," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6341 seconds (0.1#10.140)