Kunci Sukses Ala CEO Keramik Arwana

Rabu, 19 November 2014 - 17:13 WIB
Kunci Sukses Ala CEO Keramik Arwana
Kunci Sukses Ala CEO Keramik Arwana
A A A
CEO PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) Tandean Rustandy membeberkan kunci sukses yang diraih perusahaannya hingga mampu melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dia mengatakan, kunci sukses yang diraih dalam mengembangkan usaha Keramik Arwana ini tidak hanya selalu memikirkan dan mencari keuntungan, melainkan keterbukaan dan kebersamaan serta menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat lokal.

Menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal ternyata mujarab bagi perkembangan bisnisnya. Karena itu, pihaknya selalu memberdayakan dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) lokal yang andal.

"Keterbukaan dan kebersamaan kunci kita untuk menjadi perusahaan sukses," katanya saat mengunjungi Gedung Sindo di Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Sejak berdiri 21 tahun silam, dia selalu menerapkan hal tersebut. Baginya, pengembangan SDM sangat penting.

"SDM kita selalu dari dalam negeri dan semuanya kita didik. Selain itu, kita juga selalu memperhatikan masalah lingkungan dan teknologi," ujarnya.

Meskipun sudah melantai di BEI, namun Tandean enggan jumawa dan menganggap perusahaannya sampai saat ini belum bisa dikatakan sukses.

Untuk tetap eksis, dia mengakui harus selalu berpikir karena dituntut untuk terus berinovasi dan kreatif, sehingga saat ini market-nya mampu menembus ke kampung-kampung dan semakin merata di beberapa daerah.

"Kita memang bicara untung, tapi untung itu jangka pendek. Namun, jangka panjanganya adalah visi yang jelas," imbuhnya.

Di samping itu, kata Tandean, jika ingin pendapatannya mengalami peningkatan maka harus berani meningkatkan investasi. Baginya, investasi wajib dilakukan jika ingin maju. "Mau tidak mau, investasi itu harus," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3144 seconds (0.1#10.140)