BSM Perkuat Bisnis Haji-Umrah

Sabtu, 22 November 2014 - 13:27 WIB
BSM Perkuat Bisnis Haji-Umrah
BSM Perkuat Bisnis Haji-Umrah
A A A
JAKARTA - PT Bank Syariah Mandiri (BSM) menerbitkan tabungan haji untuk anak-anak yakni Tabungan Mabrur Junior. Dari program tersebut, BSM menargetkan dana yang tersimpan di tabungan baru itu mencapai Rp85 miliar hingga 2015.

Tabungan Mabrur Junior dikhususkan bagi nasabah yang ingin menabung untuk biaya haji dan umrah dengan segmen yang dibidik berusia di bawah 17 tahun dan belum memiliki KTP. Direktur Utama BSM Agus Sudiarto mengatakan, Tabungan Mabrur Junior dapat memperkuat kontribusi tabungan haji pada bisnis perseroan.

Saat ini jumlah rekening haji yang tercatat di BSM sudah mencapai 1,3 juta rekening dengan total outstanding mencapai Rp3,2 triliun. “Kontribusinya akan tinggi sekali. Untuk pendaftaran tabungan haji reguler kami ini nomor satu dan haji khusus dikuasai Bank Mandiri. Jadi lebih dari 60% pendaftar haji di grup kami,” sebut Agus di ajang Mandiri International Islamic Expo & Abacus Indonesia Travel Fair 2014 di Jakarta kemarin.

Agus mengatakan, masa tunggu haji yang semakin lama membuat Tabungan Mabrur Junior ini cukup menjanjikan bagi nasabah. BSM ingin dikenal sebagai bank haji dan umrah di mata masyarakat Indonesia. “Produk tersebut sebagai antisipasi lamanya waktu tunggu antrean haji nasional. Hingga Juni 2014 rata-rata nasional antrean haji sudah mencapai 14 tahun. Ini berarti harus dimulai sejak usia dini,” katanya.

Dalam Mandiri International Islamic Expo tersebut juga ditawarkan berbagai paket umrah dan haji serta wisata muslim, termasuk promo tiket penerbangan dan hotel. Senior Vice President Consumer Card Bank Mandiri Boyke Yurista mengatakan, acara ini diikuti 129 perusahaan yang bergerak di sektor penyedia jasa wisata.

“Banyaknya biro perjalanan dan maskapai yang ambil bagian menunjukkan tingginya potensi yang dimiliki bisnis jasa wisata di Indonesia. Ini tentu sejalan dengan upaya kami untuk mengembangkan bisnis Bank Mandiri Group,” kata Boyke. Melihat potensi tersebut, Bank Mandiri beserta Bank Syariah Mandiri dan AXA Mandiri terus mengembangkan layanan untuk memudahkan transaksi.

Hafid fuad
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4585 seconds (0.1#10.140)