Jadi Dirut Pertamina, Ini Janji Dwi Soetjipto

Jum'at, 28 November 2014 - 18:11 WIB
Jadi Dirut Pertamina,...
Jadi Dirut Pertamina, Ini Janji Dwi Soetjipto
A A A
JAKARTA - Dirut PT Pertamina Dwi Soetjipto berjanji, bersama seluruh jajaran direksi Pertamina akan mewujudkan mimpi Presiden Jokowi untuk menjadikan Pertamina sebagai ujung tombak agar Indonesia berdaulat bidang energi.

Menurutnya, ini merupakan suatu kehormatan yang besar yang disandangkan pada dirinya. Karena itu, dia berjanji akan memenuhi harapan-harapan yang selama ini diimpikan masyarakat untuk BUMN minyak dan gas (migas) tersebut.

"Dalam waktu yang sangat pendek, maka sebagaimana arahan Presiden, skala prioritas kami adalah menjadikan Pertamina sebagai ujung tombak untuk mewujudkan visi Bapak Presiden bahwa Indonesia bisa berdaulat di bidang energi," ujarnya di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (28/11/2014).

Dwi juga akan melakukan peningkatan efisiensi dan produktivitas di seluruh lini bisnis Pertamina, baik dari hulu ataupun hilir. "Maka ke depan kinerja Pertamina bisa meningkat lebih baik lagi," imbuhnya.

Dia juga akan menerapkan cara-cara khusus baik pendekatan melalui sistem maupun teknologi, agar penyaluran bahan bakar minyak (BBM) subsidi tepat sasaran, serta tidak terjadi kebocoran lagi.

"Direksi Pertamina juga sadar bahwa kami bertanggung jawab terhadap BBM bersubsidi benar-benar tepat sasaran. Kami akan menerapkan cara-cara khusus baik pendekatan sistem maupun teknologi, agar kita bisa mencegah kebocoran yang terjadi," tutur Dwi.

Selain itu, bos Semen Indonesia ini juga berjanji akan serius berbenah untuk mengatasi berbagai penyimpangan yang ada, serta mengelola Pertamina dengan lebih transparan.

Untuk itu, dia akan mereview berbagai titik yang menjadi sorotan masyarakat selama ini. Termasuk yang berkenaan dengan supply-chain yang lebih baik.

"Termasuk kami harus mereview supply-chain yang lebih baik, antaraspot dengan kontrak jangka panjang-menengah, termasuk storage capacity agar proses suppply-chain ini bisa dikelola lebih optimum ke depan," jelasnya.

Pihaknya percaya, jika Pertamina dikelola dengan baik dan kerja keras bersama seluruh lini, maka BUMN migas ini akan sangat membanggakan, bahkan menjadi perusahaan pelat merah kelas dunia.

"Kami berharap kerja sama yang baik dan dukungan dari semua pihak, terutama sekali sahabat media, yang selama ini telah mendorong saya. Tolong saya dibantu, agar kita bisa menjalankan amanah di Pertamina," tukas Dwi.

(Baca: Dwi Soetjipto Resmi Jadi Bos Pertamina)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9343 seconds (0.1#10.140)